Reformasi Birokrasi

Terungkap Alasan Pejabat di Pemkot Tangsel Banyak Diganti oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany

Pelantikan ini berdasarkan hasil evaluasi dari dirinya bersama dengan Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie atas perilaku Aparat Sipil Negara (ASN).

Terungkap Alasan Pejabat di Pemkot Tangsel Banyak Diganti oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik tujuh pejabat eselon 2, Selasa (10/9/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik tujuh pejabat eselon 2, Selasa (10/9/2019).

Sejumlah pejabat di ruang lingkup Pemkot Tangsel tersebut banyak mengalami pergantian.

Ada tujuh orang pejabat yang terkena dampak rotasi.

Mereka di antaranya Dendi Priandana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan sekarang menjadi Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata Judianto menjabat sebagai Kepala Dinas Pembangunan, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Dadang Raharja menjabat sebagai staf ahli bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum.

Kepala Bapenda Dadang Sofyan menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bappeda M Taher menjabat sebagai Kepala Bapenda, Kepala Dinas Perhubungan Sukanta menjabat sebagai Kepala Dinas Tenagakerjaan, Kepala Dinas Tenagakerjaan Purnama Wijaya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik tujuh pejabat eselon 2, Selasa (10/9/2019).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik tujuh pejabat eselon 2, Selasa (10/9/2019). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Airin Rachmi Diany mengungkapkan, perlu dicatat dan diperhatikan apa yang disampaikan dalam pelantikan ini berdasarkan hasil evaluasi dari dirinya bersama dengan Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie atas perilaku Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkot Tangsel.

"Rotasi ini berdasarkan mekanisme assestment, beberapa waktu lalu, penempatan pejabat berdasarkan mekanisme tersebut dengan potensi yang ada."

"Saya ingin mengingatkan bagi ASN di mana pun ditempatkan harus menunjukan kinerja yang baik dan maksimal," ungkap Airin Rachmi Diany, saat dijumpai di Aula Lantai 1 Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, penempatan pejabat ini dalam rangka pencapaian organisasi yang tertuang dalam visi dan misi yang tertulis dalam target RPJMD.

Target ini lah menjadi tanggung jawab Kepala Dinas dalam pencapaian target tersebut.

"Saya meminta kepada para OPD untuk fokus dalam pencapaian target RPJMD. Pelaksanaan program harus benar-benar diperhatikan jangan sampai ada program yang tidak tercapai, karena tidak teralisasinya program kegiatan," ucapnya.

"Bagi saya dan Wakil Wali Kota target RPJMD ini merupakan janji, yang harus dipenuhi dan diwujudkan di Kota Tangsel dan dirasakan oleh masyarakat," ungkap Airin Rachmi Diany.

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Dinilai Lembek Saat Menghadapi Pemotor yang Menguasai Trotoar

Dirinya menegaskan tugas kepala OPD membantu dalam mencapai target berdasarkan urusan di tugas masing-masing.

"Jalankan fungsi dan tugas yang baik dalam mencapai target yang harus tercapai," ujar Wali Kota Tangerang Selatan yang 2 periode menjabat itu.

BJ Habibie Ungkap Air Matanya Tumpah Saat Terakhir Kali Dia Berbicara dengan Presiden Soeharto

Pertempuran Hidup dan Mati Antara Seekor Anaconda dan Buaya di Amazon Lalu Lihat Siapa yang Hidup

Perbaikan dan Penataan Trotoar Menjadikan Pejalan Kaki Harus Berjalan di Jalan Raya yang Padat

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved