Ganjil Genao

Terkena Ganjil Genap, Gojek Berencana Siapkan Fitur Khusus untuk Angkutan Online

Terkena Ganjil Genap, Gojek Berencana Siapkan Fitur Khusus untuk Angkutan Online. Sebelumnya Driver Taksi Online Protes Kebijakan Ganjil Genap Baru

Terkena Ganjil Genap, Gojek Berencana Siapkan Fitur Khusus untuk Angkutan  Online
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Perluasan ganjil genap di kawasan Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat 

Kebijakan pemerintah Provinsi DKI dalam perluasan ganjil genap tidak hanya menyasar penguna kendaraan pribadi, namun angkutan online juga terdampak dalam kebijakan itu.

Meski begitu angkutan online masih memiliki celah untuk mengatasi permasalah itu. Sebab
perluasan ganjil genap diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019, tidak tertulis taksi online bebas ganjil genap atau kebal dari aturan ini.

Menanggapi hal ini, Senior Manager Corporate Affairs Gojek Alvita Chen, mengatakan sebagai super-app mereka tentunya terus berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

"Ketentuan terkait ASK sudah diatur di dalam PM 118 2018. Oleh karena itu kami mendukung jika angkutan online dapat tetap masuk area ganjil genap," kata Alvita Chen, Selasa (10/9/2019).

Namun untuk memastikan agar layanan Gocar dapat terus diandalkan masyarakat dan pengguna aplikasi, pihaknya akan terus berinovasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku, sehingga mitra Gojek dan pelanggan tetap merasakan kenyamanan.

"Kami sampaikan bahwa Gojek siap mengimplementasikan algoritma dan fitur khusus untuk mengakomodir perluasan rute ganjil genap," katanya.

Meski begitu pihaknya juga akan mendukung program-program pemerintah yang utamanya untuk kebaikan masyarakat Indonesia ke depan.

"Gojek memiliki semangat yang sama bersama-sama pemerintah mengupayakan mengurangi kemacetan di ibu kota," ucapnya. 

DAFTAR 28 GERBANG TOL SISTEM GANJIL GENAP DARI DISHUB DKI JAKARTA

1. Jalan Anggrek Neli Murni sampai akses masuk Tol Jakarta-Tangerang

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved