Ganjil Genap

Hindari Ganjil Genap, Polisi Mencurigai Pelat Palsu Banyak Digunakan Masyarakat

Hindari Ganjil Genap, Polisi Mencurigai Pelat Palsu Banyak Digunakan Masyarakat. Namun belum ada kasus terungkap pengendara gunakan pelat nomor palsu

Hindari Ganjil Genap, Polisi Mencurigai Pelat Palsu Banyak Digunakan Masyarakat
Warta Kota/Rangga Baskoro
Penindakan ganjil genap di Jalan DI Panjaitan di pintu keluar tol menuju Prumpung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019) sore. 

Polisi mencurigai banyak beredarnya pelat kendaraan palsu yang digunakan pengendara roda empat saat melintasi Jalan DI Panjaitan sampai Ahmad Yani untuk menghindari sistem ganjil genap.

Namun demikian, Kanit Lantas Polsek Jatinegara Iptu Didik Sapto belum mendapati adanya pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu,

ia mengaku terus memantau pelat nomor kendaraan yang melintas.

Anton Terduduk Lemas Lolos dari Maut, Saat Melaju di Pondok Indah Mobil Tertimpa Pohon Palem

"Kalau sementara ini belum ketahuan. Tapi kadang, sedikit banyak saya masih ada kecurigaan terhadap pelat nomor palsu," kata Didik di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya terdapat perbedaan yang sangat jelas antara pelat nomor produksi polisi dengan keluaran tukang pelat nomor palsu di pinggir jalan.

Didik menuturkan secara bentuk, warna, dan model tulisan, pelat nomor produksi polisi lebih baik ketimbang keluaran tukang pinggir jalan.

4 Orang Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban Diseruduk Pengemudi Suzuki Ertiga, Seorang Mahasiswa

"Bedalah antara produk yang dikeluarkan polisi sama bikinan pinggir jalan. Itu sangat-sangat beda, dari warna, bentuk. Model tulisan pun sangat berbeda," ujarnya.

Pada hari kedua perluasan ganjil genap, Didik menyebut terjadi penurunan jumlah pelanggaran di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara.

Dia berharap penurunan jumlah pelanggar terus berkurang seiring waktu dan tak ditemukan adanya pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu.

"Sampai sekarang belum ada, mudah-mudahan memang enggak ada pengemudi yang menggunakan pelat nomor palsu. Tapi kita tetap antisipasi," tuturnya.

Jelang Pilkada, Sebanyak 6.000 Lebih Warga Tangsel Belum Miliki e-KTP

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved