Gedung Creative Center Sedang Dibangun, Remaja Kota Bekasi Nanti Bisa Bikin Lagu

Gedung Creative Center Sedang Dibangun, Remaja Kota Bekasi Nanti Bisa Bikin Lagu. Gedung ini menjadi tempat segala kreativitas pemuda Bekasi.

Gedung Creative Center Sedang Dibangun, Remaja Kota Bekasi Nanti Bisa Bikin Lagu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Gedung Creative Center atau Bekasi Community Centre Pemuda (BCCP) di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi mulai dibangun. 

Tim Kelompok Kerja (Pokja) Jabar Juara, Imam Malik menyebut remaja Kota Bekasi nanti bisa membuat lagu di Creative Center di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Selain itu banyak hal yang bisa dilakukan para remaja di lokasi Creative Center yang baru dimulai pembangunanya tersebut.

Creative Center atau Bekasi Community Centre Pemuda (BCCP) itu memiliki luas sekitar 500 meter persegi.

Gedung itu memiliki sejumlah fasilitas mulai dari Hall, Exibition Area, Ruang Artwork, Musola, Co-Working Space, UPT, Perpuatakaan, Auditorium, Bekasi Design Archive, Studio Tari, Studio Musik, Studio Fotografi, Radio Online, Ruang Fashion, Aula, Kelas dan Taman.

"Secara umum Creative Center memberikan fasilitas kepada remaja-remaja untuk kreasi. Yang punya lagu engga bisa bikin single bisa bikin di sini.

Wajah Wali Kota Airin Rachmi Diany Memerah Saat Jarum Suntik Menusuk Lengannya

Yang ingin kreativitas melalui komputer desain dan sebagainya bisa di sini," ujar Malik yang merupakan tim pengawas pembangunan Creative Center Pemprov Jabar.

Ia menuturkan segala bentuk kreativitas remaja difasilitasi di Creative Center ini.

"Ini kan langkah menyibukkan para remaja, mereka aktif salurkan kreatifitasnya sehingga meminimalisir kenakalan remaja termasuk narkoba," jelas dia.

Terkait narkoba yang banyak merjerat remaja ini salah satu penyebabnya ialah karena minimnya ruang para remaja menyalurkan aktifitasnya.

"Berkaitan dengan narkoba, adanya ruang ini dapat menanggulangi narkoba, menyibukkan generasi muda dengan aktivitas kreatif.

Pembangunan Creative Center Kota Bekasi Dimulai, Remaja: Makasih Kang Emil

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved