Bulu Tangkis

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Purwokerto, 48 Peserta Lolos Ke Tahap Turnamen

Para peserta yang tersisa tersebut merupakan mereka tersaring dari total 206 peserta yang dinyatakan lolos tahap screening.

Editor: Murtopo
DOK. PB DJARUM
Ayusyah Fajrina Maharani (Cirebon) dan Nadhifa Nur Zahra (Cilacap), dua peserta U-11 Putri, mendapatkan pengarahan dari wasit jelang mengikuti Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019) pagi. 

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Purwokerto menyaring sebanyak 48 peserta yang berhasil lolos dari tahap turnamen pada hari kedua.

Ke-48 peserta yang dinyatakan lolos akan kembali bertanding sebanyak dua kali pada hari ketiga, Selasa (10/9/2019), guna meraih super tiket menuju tahap final audisi di Kudus pada 20-22 November 2019.

Para peserta yang tersisa tersebut merupakan mereka tersaring dari total 206 peserta yang dinyatakan lolos tahap screening.

Mereka kembali mendatangi GOR Satria pada Senin (9/9/2019), untuk melanjutkan perjuangannya.

Beberapa peserta terlihat datang lebih awal untuk sekadar melakukan pemanasan atau berlatih tanding di berbagai sudut GOR Satria.

Sekitar pukul 08.30 WIB, tahap turnamen Audisi PB Djarum dimulai.

Rudy Hartono Komentari Dihentikannya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, Begini Katanya

Djarum Sudah Mencetak Atlet Dunia Sejak 50 Tahun, Ini 5 Legenda Bulutangkis Dilahirkan Djarum

Terkuak, Ini yang Diinginkan KPAI dari Kegiatan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum

Tahap turnamen ini kembali dipantau oleh tim pencari bakat PB Djarum yang diketuai Christian Hadinata.

Selain Christian, tim ini juga diisi Lius Pongoh, Fung Permadi, Yuni Kartika, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Komala Dewi, Fendy Iwanto, Juniar Setioko, Dionysius Hayom Rumbaka, Alan Budikusuma, Susy Susanti dan Antonius B Ariantho.

Dalam tahap turnamen, para peserta bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai).

Akhirnya, setelah melakoni pertarungan sengit, terpilihlah 48 peserta yang berhak lolos ke tahap turnamen berikutnya.

Rinciannya, 16 peserta kelompok U-11 Putra, 8 peserta (U-11 Putri), 16 peserta (U-13 Putra), dan 8 peserta (U-13 Putri).

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang berpotensi untuk mendapatkan super tiket ke Kudus.

"Ada beberapa atlet yang saya lihat memiliki skill yang menonjol, tetapi itu pun perlu pengamatan lebih teliti lagi," ujarnya.

"Dari 206 peserta yang bertanding pada tahap turnamen, tampak jelas di lapangan pada hari ini bahwa terjadi persaingan yang sengit antarpeserta."

"Saya yakin, besok akan terlihat kualitas dari anak-anak ini, berjuang meraih super tiket ke Kudus," kata Fung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Audisi PB Djarum 2019 Purwokerto, Tersisa 48 Peserta pada Hari Kedua"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved