Berita Video

VIDEO: Ratusan Kendaraan Ditilang di Hari Pertama Ganjil Genap Jalan Gunung Sahari

Sejak Pukul 06.00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, terdapat sekitar sekitar 200 ratusan lebih kendaraan roda empat berplat yang ditilang.

VIDEO: Ratusan Kendaraan Ditilang di Hari Pertama Ganjil Genap Jalan Gunung Sahari
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Sejumlah kendaraan ditilang petugas kepolisian di hari pertama ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Senin (9/9/2019). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan perluasan Ganjil Genap 2019 di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, (9/9/2019).

Pantauan Warta Kota, sejumlah petugas gabungan diturunkan di Jalan Gunung Sahari dari Suku Dinas Perhubungan Wilayah Jakarta Utara, Suku Dinas Perpajakan Wilayah Jakarta Utara, dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Utara.

Nampak puluhan kendaraan yang tak patuhi aturan sesuai nomor ganjil genap dikenakan sanksi tilang oleh para petugas yang berjaga-jaga di persimpangan jalan.

Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu, ruas Jalan Gunung Sahari kini sudah diterapkan perluasan sistem Ganjil Genap. 

 Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

 AWAS Jangan Terjebak, Ini 25 Ruas Jalan Ganjil Genap di Jakarta, Berlaku Mulai Senin (9/9)

 TPA Bantargebang Disorot Leonardo DiCaprio, Ini Kata Wlaikota Bekasi

 Prabowo: Khilafah Itu Propaganda Picik tapi Berbahaya

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

"Mulai hari ini jadi sesuai dengan di Pergub yang ada diberlakukan sistem ganjil genap," ujar Benhard kepada awak media saat ditemui di Jalan Gunung Sahari.

"Hari ini juga kami bersama aparat kepolisian, TNI, hingga Samsat hadir disini untuk memantau sekaligus melakukan penindakan terhadap pelanggar," sambung dia.

 KISAH Soeharto dan Keluarga Cendana saat G30S/PKI Terjadi, Bu Tien Gelisah dan Mengungsi

 Persebaya Surabaya Mendapat Lima Penolakan

Ditempat sama, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo menerangkan, penilangan terhadap pelanggar tidak ada toleransi lantaran sosialisasi telah berlangsung selama sebulan lalu.

Sejak Pukul 06.00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, terdapat sekitar sekitar 200 ratusan lebih kendaraan roda empat berplat yang ditilang.

"Hari ini sudah mulai kita tindak dengan penilangan bagi pengendara yang melintas tidak sesuai ketentuan. Puluhan petugas sudah disiagakan di lokasi saat jam-jam pemberlakuan sistem ganjil genap ini," tuturnya.

 Disebut Cepu oleh Elza Syarief, Nikita Mirzani Balik Tanya: Nyai Ada Bukti? Polda Membantah

 DISERTASI Zina Halal,Cerita Lengkap Abdul Azis Terkait Alasan Penulisan hingga Kisah Tragis Keluarga

Diketahui, perluasan Ganjil Genap 2019 ini diterapkan dalam dua shif yakni Pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, kecuali hari libur nasional.

Meski begitu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan pengecualian pada 12 jenis penggunaan kendaraan dalam perluasan Ganjil Genap 2019 tersebut.

Yakni kendaraan berstiker disabilitas, ambulan, pemadam kebakaran, angkutan umum berplat kuning, sepeda motor, kendaraan berbahan bakar listrik dan gas, truk tanki bahan bakar, kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara, kendaraan operasional dinas, TNI-Polri, kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing.

 7 Fakta Veronica Koman Tersangka Kerusuhan Papua di Surabaya, Punya Hubungan dengan Ahok

Serta, lembaga internasional, kendaraan evakuasi kecelakaan lalu lintas, hingga kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan Polri, seperti pengangkut uang. (M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved