Berita Video

VIDEO: 153 Kendaraan KenaTilang di Hari Pertama Pemberlakukan Ganjil Genap Jalan Tomang Raya

"Untuk hari pertama ini dampaknya luar biasa, kepadatan juga berkurang yang utama ketaatan masyarakat dalam mematuhi peraturan ganjil genap," kata Kom

VIDEO: 153 Kendaraan KenaTilang di Hari Pertama Pemberlakukan Ganjil Genap Jalan Tomang Raya
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah kendaraan roda empat terjaring ganjil genap saat hari pertama pemberlakuan di TL Tomang Jakarta Barat, Senin (9/9/2019). 

Sebanyak 153 kendaraan kena tilang di hari pertama perluasan ganjil genap Jalan Tomang Raya mengarah Harmoni, Senin (9/9). Jumlah itu dianggap sebagian masyarakat sudah paham adanya ganjil genap.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko. Ia mengatakan setelah dilakukan sosialisasi selama satu bulan lalu. Mulai hari ini telah dilakukan penindakan.

Pantauannya sepanjang pemberlakukan ganjil genap dari pukul 06.00 hingga 10.00, arus lalu lintas di sekitar Jalan Tomang Raya terpantau lancar, hal ini tentu membuktikan jika dampak ganjil genap mulai terasa.

"Untuk hari pertama ini dampaknya luar biasa, kepadatan juga berkurang yang utama ketaatan masyarakat dalam mematuhi peraturan ganjil genap," kata Kompol Hari Admoko, Senin (9/9/2019).

Hari melihat selama 4 jam, saat pengamatan pada ruas perluasan ganjil genap beberapa masyarakat mulai patuh, meskipun ada beberapa yang beralibi tidak mengetahui jika ruas tersebut masuk ganjil genap. Padahal menurutnya sosialisasi sudah dilakukan sejak satu bulan.

"Hanya 153 jadi artinya masyarakat sudah ngerti sudah paham. Jadi hasil penindakan 153 kendaraan yang di tilang itu persentasinya kecil berarti disitu masyarakat sudah tahu bahwa pemberlakuan perluasan ganjil genap berlaku di wilayah itu," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan evaluasi selama tiga hari kedepan untuk mengetahui dampak perluasan ganjil genap di Jakarta Barat yaitu jalan Tomang Raya hingga Pintu Besar Selatan.

"Nanti kita akan evaluasi sekaligus kita mendengar beberapa masukan-masukan pengendara," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved