Syamsir Alam Akan Comeback ke Sepak Bola?

Syamsir Alam terlihat berlatih bersama Borneo FC, sehingga menimbulkan dugaan dia akan kembali bermain sepak bola.

Syamsir Alam Akan Comeback ke Sepak Bola?
Liga Indonesia
Syamsir Alam ikut latiah Borneo FC di Batu, Jawa Timur, September 2019 

Syamsir Alam terlihat berlatih bersama skuad Borneo FC, saat klub asal kota Samarinda itu itu berlatih di Batu, Jawa Timur, untuk persiapan laga kontra Arema Malang, Jumat (13/9).

Tidak mengherankan jika muncul pertanyaan apakah si "wonderkid", julukan Syamsir Alam pada tahun 2010-an, itu akan kembali ke sepak bola dan  bergabung dengan klub berjuluk Pesut Etam.

Rombongan Borneo FC Sudah di Malang, Milomir Seslija Langsung Waspada

Sebagaimana dilansir laman Liga Indonesia, head media officer Borneo FC Brilian Sanjaya menuturkan, Syamsir hanya ikut berlatih. Dia belum berani memberikan jaminan apakah sang pemain bakal direkrut atau tidak.

"Sesuai instruksi manajemen, Syamsir statusnya ikut berlatih bukan trial. Jadi belum bisa berspekulasi apa-apa saat ini," kata Brili, sapaan akrab Brilian.

Tak tertutup

Hanya saja, Brili juga menyatakan bahwa tak tertutup kemungkinan klub merekrut mantan pemain Penarol FC Uruguay, CS Vise di Belgia, dan DC United di Amerika Serikat (AS) itu.

Namun, imbuhnya, tetap ada syarat yang harus dipenuh pemain berusia 27 tahun ini, yakni menunjukkan performa terbaik selama berlatih. Sebab pelatih Mario Gomez selalu terbuka bagi pemain yang ingin serius di Borneo FC.

"Kalau pelatih suka dan cocok dengan kebutuhan tim, ya tidak tertutup kemungkinan bergabung. Tapi harus dengan pertimbangan yang matang," ujar Brili.

Jika direkrut, Syamsir bakal menimbulkan persaingan ketat di lini depan. Di sana sudah striker lokal Lerby Eliandry dan striker asing Matias Conti.

Namun Syamsir yang juga memiliki pengalaman bermain di luar negeri bisa memberi warna baru di tim. Variasi serangan bakal bertambah dengan kualitas yang dimilikinya.

"Ya itu tergantung sikap pelatih dan manajemen saja. Masih dipantau dulu," tandas Brili.

Uniknya, akun Instagram Borneo FC membuat pemirsanya penasaran, dengan memuat foto seorang pemain yang misterius karena wajahnya tertutup bola.  Hanya nomor 45 terlihat di dadanya.

Namun laman Liga Indonesia memuat foto Syamsir Alam mengenakan baju dan nomor yang persis sama dengan pemain misterius itu. 

Apalagi Syamsir Alam sendiri berkomentar di unggahan tersebut, meski dia menyebut nama Asri Akbar.

Akun Instagram  pesepak bola  yang terjun ke dunia hiburan ini turut memberikan kode-kode dengan mengunggah foto dirinya saat bertanding melawan Borneo FC. "Jika Allah mengizinkan," tertulis menyertai foto itu.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved