Pembunuhan

Rekonstruksi Pembunuhan Ayah dan Anak di Lebak Bulus, Ini Adegan yang Belum Dilakukan

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang diotaki isteri muda korban, belum rampung seluruhnya. Masih ada adegan penting lainnya.

Rekonstruksi Pembunuhan Ayah dan Anak di Lebak Bulus, Ini Adegan yang Belum Dilakukan
Warta Kota/Dwi Rizki
Tersangka kasus pembunuhan ayah dan anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan Mohammad Adi Pradana alias Dana (23), Aulia Kesuma (35) dalam rekonstruksi yang digelar di Tower Mawar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9/2019). 

Mobil yang dikendarai Aulia berada di depan mobil berisi dua jenasah yang dikendari Kelvin, menuju Sukabumi. Di sanalah, mobil berisi dua jenasah itu dibakar.

MESKI sudah menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan ayah dan anak yakni Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan M Adi Pradana alias Dana (23), di dua lokasi berbeda, Kamis.(5/9/2019) lalu, Ditreskrimum Polda Metro Jaya belum rampung merekonstruksi seluruh bagian.

Dalam rekonstruksi di Apartemen Kalibata City, yang menjadi tempat perencanaan dan penyiapan pembunuhan, serta di rumah korban yakni di Jalan Lebak Bulus 1, Kav 129, Blok U 15, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang merupakan lokasi pembunuhan, ada 58 adegan yang diperagakan para tersangka.

Meski begitu, rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang diotaki isteri muda korban Pupung, yakni Auli Kesuma (45) dan anak Aulia, Kelvin (25/9/2019) ini, ternyata belum rampung seluruhnya.

Kemal Mochtar dan Widi B3 Sharing Hidup Sehat di Zurich Health Festival

Utang Menumpuk, Wanita Paru Baya Tewas Gantung Diri di Rumahnya di Kawasan Cinere, Kota Depok

Terungkap Saat Rekonstruksi, Jenasah Pupung Lebih Berat dari Dana, Aulia Ikut Memasukkan ke Mobil

"Masih ada beberapa adegan lagi yang belum selesai direkonstruksi. Rencananya pekan ini akan digelar kembali rekonstruksi tambahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (8/9/2019).

Sejumlah adegan yang belum direkonstruksi itu merupakan bagiang yang ceukup penting, yaitu saat Aulia dan Kevin membawa jenasah kedua korban di dalam mobil Calya dan keluar dari rumah korban di Jalan Lebak Bulus 1.

Selain itu, adegang membeli 8 liter bensin dalam 8 botol air mineral, serta adegan pembakaran mobil berisi jenasah kedua korban di Sukabumi.

Argo mengatakan mobil Calya berisi kedua jenasah korban dikemudikan Kelvin, sementara Aulia mengendarai mobil Calya lainnya.

Mobil yang dikendarai Aulia berada di depan mobil berisi dua jenasah yang dikendari Kelvin, menuju Sukabumi.

Di sanalah, mobil berisi dua jenasah itu dibakar.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved