Kualifikasi Piala Dunia

Lawan Thailand, Simon McMenemy Minta Skuat Garuda Main Seperti Babak Pertama Lawan Malaysia

Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Suasana laga Timnas Indonesia vs Malaysia di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) malam, yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah dengan skor 2-3 . 

Selepas kekalahan atas musuh bebuyutan Malaysia, pekan lalu, Timnas Indonesia sudah ditunggu laga tak kalah berat melawan tim kuat Thailand.

Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengakui Thailand merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Meski demikian, menurut Simon, mengalahkan tim berjuluk Gajah Perang itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

Terlebih, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan akan mentas di SUGBK yang terkenal riuh penonton.

Jika skuat Garuda senior dapat mengulangi penampilan seperti saat babak pertama lawan Malaysia, pekan lalu, Simon yakin timnya mampu berbicara banyak dalam bentrokan nanti.

PSSI Sediakan 66.433 Lembar Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Thailand, yang Terjual Baru 7.000 Lembar

Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand, Simon McMenemy: Timnas Siap Tempur Mati-matian

Dua Hal yang Membuat Pelatih Timnas Thailand Dikecam Masyarakat Negeri Gajah Putih

"Saya ingin melihat anak-anak mengulangi permainan pada babak pertama lawan Malaysia, dimana saat itu tim sudah bermain dengan baik," ujar Simon McMenemy saat konferensi pers di SUGBK, Senin (9/9/2019).

Tantangannya, menurut Simon, adalah bagaimana menjaga penampilan anak asuhnya tetap stabil sepanjang 90 menit pertandingan, bukan hanya tampil apik di separo babak.

"Saya berharap para pemain tidak terlalu memforsir staminanya pada babak pertama, agar tetap bisa tampil optimal selama 90 menit," pinta pelatih asal Britania Raya itu.

Pelatih Tmnas Indonesia Simon McMenemy bersama kapten timnas, Andritany Ardhiyasa saat konferensi pers di SUGBK, Senin (9/9/2019).
Pelatih Tmnas Indonesia Simon McMenemy bersama kapten timnas, Andritany Ardhiyasa saat konferensi pers di SUGBK, Senin (9/9/2019). (Wartakotalive.com/Gopis Simatupang)

Siap mental

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved