Pencurian

Komplotan Maling Gondol Perhiasan dan Uang Tunai di Pemukiman Perumahan Kemang Pratama Bekasi

Komplotan pencuri menggondol perhiasan dan uang tunai di kawasan pemukiman mewah di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC/35 Perumahan Kemang Pratama

Komplotan Maling Gondol Perhiasan dan Uang Tunai di Pemukiman Perumahan Kemang Pratama Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Komplotan pencuri menggondol perhiasan dan uang tunai di kawasan Pemukiman Elit di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC/35, Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Komplotan maling menggondol perhiasan dan uang tunai di kawasan pemukiman mewah di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC/35 Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pencurian itu terjadk pada Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 09.35 WIB.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengungkapkan, komplotan maling itu datang mengguakan mobil Toyota Innova.

Awalnya, pelaku ini menurunkan satu orang untuk membuka pagar rumah korban.

Komplotan pencuri menggondol perhiasan dan uang tunai di kawasan Pemukiman Elit di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC/35, Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi.
Komplotan pencuri menggondol perhiasan dan uang tunai di kawasan Pemukiman Elit di Jalan Kemang Anyelir 3 Blok AC/35, Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Selepas itu, satu persatu pelaku turun berbagi tugas untuk mengambil barang berharga milik korban.

"Ada pelaku naik ke lantai 2 mencongkel pintu utama depan, ada pelaku naik ke lantai 3 mencongkel pintu kamar utama korban," ujar Erna saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2019).

Erna menuturkan pelaku mengacak-acak ruangan utama dan sejumlah kamar di rumah korban.

"Aksi pelaku itu terekam CCTV, isi lemari, meja-meja di acak-acak pelaku. Para pelaku ini ambil perhiasan emas dari laci meja dibawah TV," jelas Erna.

Terungkap Penderita Mata Rabun di Kalangan Anak Meningkat karena Terlalu Banyak Kena Cahaya Ponsel

Saat hendak kabur, pelaku juga sempat terlihat oleh tetangga korban dengan membawa tas pinggang lalu dengan cepat kabur naik ke mobil tersebut.

"Di rumah itu ada orang, tapi engga sadar karena dua orang anak korban itu tengah tertidur," ucap Erna.

Saat ini, polisi masih memburu komplotan maling tersebut.

Sementara, pemilik rumah bernama Gustaf Nunuhitu (60) mengatakan sejumlah barang yang diambil meliputi perhiasan, kamera, jam tangan dan uang tunai.

"Kira-kira kerugian Rp 145 jutaan lah. Kalau uang tunai Rp 25 jut. Maling hanya ambil barang di kamar saya saja," singkatnya saat dihubungi.

Jefri Nichol Tak Menyatakan Keberatan terhadap Dakwaan Jaksa

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved