Pelayanan Publik

Kemacetan Diduga Terjadi Dampak Proyek Galian Kabel di Sejumlah Titik Jalan Lapangan Tembak

Selain macet, galian kabel yang di wilayah Kelurahan Cibubur yang berlangsung sejak beberapa bulan lalu juga berdampak pada banyaknya debu.

Kemacetan Diduga Terjadi Dampak Proyek Galian Kabel di Sejumlah Titik Jalan Lapangan Tembak
Warta Kota/Rangga Baskoro
Proyek galian kabel PT PLN di Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang memakan satu dari dua lajur di sejumlah titik. 

Terdapat proyek galian kabel PT PLN yang berada di Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang memakan satu lajur jalan dari dua lajur jalan yang berada di sejumlah titik.

Dedy (27), salah seorang pengemudi ojek online yang kerap melintasi Jalan Lapangan Tembak mengatakan kemacetan imbas galian kabel membuat waktu tempuh perjalanannya semakin lama.

"Kalau pagi sama sore macetnya parah banget, karena yang dipakai untuk galian kan satu lajur. Apalagi di sini kan ada pasar, truk bawa sayur dan lainnya keluar masuk," kata Dedy di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Selain macet, proyek galian kabel yang ada di wilayah Kelurahan Cibubur yang berlangsung sejak beberapa bulan lalu juga berdampak pada banyaknya debu.

Terungkap Penderita Mata Rabun di Kalangan Anak Meningkat karena Terlalu Banyak Kena Cahaya Ponsel

Gudang Kain di Kapuk Muara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tom Cruise 2020 Menargetkan Kursi Presiden Amerika Serikat untuk Menekuk Donald Trump

Dedy menuturkan, debu galian yang terhempas angin dan buangan knalpot kendaraan kerap membahayakan pengendara motor.

"Debunya parah, apalagi musim kemarau begini kan makin terasa. Penumpang saya sering kelilipan sama batuk-batuk kalau lewat sini," ujarnya.

Senada dengan Dedy, Jony (31) juga mengeluhkan proyek galian kabel karena cenderung karena masih minimnya penerangan di lokasi.

Pengendara Taksi Online Terlibat Kecelakaan dengan Dua Siswi Saat Mereka Mau Menyalip Kendaraan

Menurutnya, pemasangan lampu dan stick light yang dilakukan pihak pekerja belum sepenuhnya merata di bagian tepi lokasi yang terdampak.

Dia menilai, penambahan penerangan di lokasi galian perlu dilakukan selain rambu pemberitahuan yang ditujukan untuk pengguna jalan.

"Kalau galian sih sebenarnya maklum, namanya untuk kepentingan umum. Tapi kalau harus merhatiin keselamatan juga. Misalnya lampu dan stick light yang dipasang diperbanyak," tutur Jony.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kemacetan imbas galian paling terasa di depan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dan dekat pertigaan lampu merah Cibubur.

Proyek galian kabel PT PLN di Jalan Lapangan Tembak, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang memakan satu dari dua lajur di sejumlah titik.

Keberadaan Arena Bermain dan Fasilitas Kopi Gratis Memeriahkan Ajang Pameran Flona 2019

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved