Artis

Kecelakaan Maut di Jagorawi Sudah Terjadi 6 Tahun Lalu, Dul Jaelani Baru Mengucapkan Permintaan Maaf

Dul Jaelani meminta maaf ke ayahnya karena perbuatannya yang lalai saat berkendara hingga menyebabkan kecelakaan dan menelan korban jiwa enam orang.

Kecelakaan Maut di Jagorawi Sudah Terjadi 6 Tahun Lalu, Dul Jaelani Baru Mengucapkan Permintaan Maaf
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
(Kanan ke kiri) Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, bersama Dul Jaelani dan keluarga korban kecelakaan dalam jumpa pers kediaman Ahmad Dhani di Jalan Pinang Emas VI, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019) petang. 

Abdul Qodir Jaelani (19) alias Dul Jaelani hanya bisa mengucapkan terima-kasih kepada Ahmad Dhani Prasetyo (47), ayahnya yang juga pentolan Band Dewa 19.

Berkat jasa ayahnya, Dul Jaelani tetap bisa membiayai kehidupan keluarga enam korban kecelakaan maut yang terjadi enam tahun lalu.

Meski sedang menjalani masa penahanan akibat kasus pidana ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo tidak melupakan kewajibannya membiayai keluarga korban meninggal kecelakaan yang diakibatkan kelalaian Dul Jaelani.

(Kanan ke kiri) Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, bersama Dul Jaelani dan keluarga korban kecelakaan dalam jumpa pers kediaman Ahmad Dhani di Jalan Pinang Emas VI, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019) petang.
(Kanan ke kiri) Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, bersama Dul Jaelani dan keluarga korban kecelakaan dalam jumpa pers kediaman Ahmad Dhani di Jalan Pinang Emas VI, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019) petang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Terima-kasih kepada ayah saya yang sudah melaksanakan kewajiban membiayai korban kecelakaan yang pernah saya lakukan," kata Dul Jaelani, Senin (9/9/2019) petang.

Penjelasan Dul Jaelani diungkapkan setelah muncul kabar bahwa Ahmad Dhani Prasetyo sudah tidak mampu lagi membiayai keluarga korban kecelakaan maut itu karena sedang di penjara.

Mendengar kabar tersebut, Dul Jaelani membantahnya.

VIDEO: Joyce Bantah Ahmad Dhani Tidak Nafkahi Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani di Jagorawi

Pengakuan Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani: Sampai Sekarang Masih Dibiayai Ahmad Dhani

Tanggung-jawab Ahmad Dhani Prasetyo membuat kekasih penyanyi Aaliyah Massaid itu membuat hatinya tersentuh.

Dul Jaelani meminta maaf ke ayahnya karena perbuatannya yang lalai saat berkendara, menyebabkan kecelakaan dan menelan korban jiwa enam orang.

"Saya minta maaf, itu salah saya di luar kendali," ucapnya menahan tangis.

Dul Jaelani menceritakan lagu ciptaannya berjudul 'Semua Air Mata' yang menjadi official soundtrack film 'Pemburu di Manchester Biru' disela berbuka puasa bersama di kantor Megapro Communications, Jalan H Kelik, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019) malam.
Dul Jaelani menceritakan lagu ciptaannya berjudul 'Semua Air Mata' yang menjadi official soundtrack film 'Pemburu di Manchester Biru' disela berbuka puasa bersama di kantor Megapro Communications, Jalan H Kelik, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019) malam. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Setelah kecelakaan maut tersebut, Dul Jaelani mendapatkan pelajaran berharga yang tidak dilupakan selamanya.

"Tolong maafkan saya. Saya mengakui kesalahan saya. Tolong maafkan saya. Tolong maafkan saya, itu saja," ujar Dul Jaelani dengan mata berkaca-kaca.

Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi bersama seorang rekannya pada 8 September 2013.

Keluarga Ahmad Dhani Prasetya Membantah Kabar Tak Lagi Bisa Membiayai Keluarga Korban Kecelakaan Dul

Konser Bareng Dewa 19, Once Mekel Belum Dapat Pesan Khusus dari Ahmad Dhani

Mobil yang dikendarai cowok yang akrab disapa Dul Jaelani tersebut menabrak pembatas jalan dan menghantam minibus. Akibat kecelakaan ini enam orang tewas.

Kecelakaan maut tersebut membuat Dul Jaelani mengalami patah tulang di kaki dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Saat itu Ahmad Dhani Prasetyo berjanji memberikan biaya kehidupan ke keluarga enam orang korban kecelakaan Dul Jaelani.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved