Pelayanan Publik

Jukir Berseragam Dishub Minta Rp 20000 dan Kasar ke Pengunjung Pameran Flona yang Diresmikan Anies

Seorang petugas parkir berseragam juru parkir (jukir) berwarna biru, di lokasi tersebut juga berkata kasar ke pengunjung.

Jukir Berseragam Dishub Minta Rp 20000 dan Kasar ke Pengunjung Pameran Flona yang Diresmikan Anies
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Pelaku pemerasan berkedok petugas parkir memeras pengunjung pameran flora dan fauna dengan tarir parkir Rp 20.000, tapi pelayanannya sangat kasar dan membuat pengunjung kesal. 

Tidak hanya nekat meminta tarif parkir berbau pemerasan senilai Rp 20.000 ke pengendara mobil Taman Lapangan Banteng, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).

Seorang juru parkir (jukir) berseragam Dinas Perhubungan (Dishub) DKI berwarna biru, di lokasi tersebut juga berkata kasar ke pengunjung.

Di mana pada saat itu, sedang digelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2019, yang sebelumnya dibuka atau diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jumat (6/9/2019) malam.

"Saat markirin mobil saya, dia teriak-teriak. Marah karena saya parkirinnya lama. Malah sempat karena diklaksonin sama pengendara lain yang mau melintas, dia bilang, 'pel*r.. berisik!'. Padahal saat itu saya sama keluarga. Ada dua anak dibawah umur," kata Ahmad (35), warga Jakarta Timur, kepada kepada Warta Kota, Senin (9/9/2019).

Selain itu, petugas parkir tersebut juga kerap membentak-bentak. Ia meminta agar jendela mobil dibuka agar suaranya terdengar saat mengarahkan parkir.

"Makanya, jendelanya dibuka! Biar kedengeran! Capek kan!" kata Ahmad.

Dia menirukan ucapan petugas jukir yang belum diketahui namanya itu.

Bahkan, perlakuan kasar juga terjadi pada pengendara mobil lainnya. Dimana saat itu, seorang pengendara hendak memarkirkan mundur mobilnya.

"Balas kanan! Duh bang...Siniin dikit bang. Duh capek saya bang kalo gini bang! Terserah abang lah," kata jukir tersebut.

Ahmad pun menyayangkan adanya petugas parkir yang berperilaku seperti itu.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved