Breaking News:

Ganjil Genap

Dishub Sebut Jumlah Pengendara Motor Naik 10 Persen saat Ganjil Genap

Dishub Sebut Jumlah Pengendara Motor Naik 10 Persen saat Ganjil Genap. Sedangkan Kemacetan Berkurang Sampai 30 Persen

Warta Kota/Rangga Baskoro
Penindakan ganjil genap di Jalan DI Panjaitan di pintu keluar tol menuju Prumpung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019) sore. 

Kasie Pengendalian dan Operasional Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan menjelaskan jumlah pengendada motor yang melintas di ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap, meningkat.

Hal itu berdasarkan pemantaun pihaknya bersama Satlantas Jakarta Timur di empat ruas jalan yang diberlakukan sistem ganjil genap, yakni Jalan DI Panjaitan, Ahmad Yani, Pramuka, dan MT Haryono.

"Memang ada kenaikan jumlah pengendara motor sebanyak 10 persen. Mungkin banyak masyarakat yang sudah tahu dan akhirnya beralih jadi pakai motor," kata Dahlan saat melakukan pemantauan di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Namun demikian, jumlah kemacetan terutama di ruas Jalab Pramuka yang merupakan titik baru pemberlakuan ganjil genap, diklaim mengalami penurunan sebanyak 20 sampai 30 persen.

"Apalagi di sana (Pramuka) kan banyak gedung perkantoran ya. Kalau kita lihat begitu lowong di pagi hari. Jadi berkurang kemacetannya," imbuhnya.

Ia pun kembali menegaskan bahwa menyeberabg keluar atau pun masuk tol kini tak lagi diperbolehkan setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekan Pergub nomor 88 Tahun 2019.

"Kalau dulu, jarak 20 meter masuk atau keluar tol, masih boleh. Sekarang sudah enggak boleh," ujarnya. 

121 Orang Kena Tilang di Jakarta Selatan

Penerapan perluasan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap yang mulai diberlakukan di Jalan Fatmawati Raya hingga Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2019) pagi belum dipatuhi para pengendara.

Tercatat, ada sebanyak 121 pengendara yang kena tilang atas pelanggaran perluasan ganjil genap atau ganjil genap baru.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved