Film

Dari Annelies Mellema di Film Bumi Manusia, Mawar De Jongh Mainkan Peran Ametta Rinjani di Film SIN

Setelah Annelies Mellema di film Bumi Manusia, Mawar De Jongh kini menjelma sebagai Ametta Rinjani, gadis SMA yang populer di sekolah di film SIN.

Luthfi Khairul Fikri
Bintang film Mawar Eva de Jongh menceritakan perannya sebagai Annelies di film 'Bumi Manusia' ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019) sore. 

Belum ada satu bulan setelah pemutaran film Bumi Manusia pada 15 Agustus lalu, Mawar De Jongh (17) sudah mengenalkan peran baru di film.

Ketika banyak orang masih terus membicarakan peran apiknya sebagai Annelies Mellema yang jatuh cinta dan menikah bersama Minke, Mawar De Jongh justru sudah bermain peran baru.

Setelah Annelies Mellema di film Bumi Manusia (2019), Mawar De Jongh kini menjelma sebagai Ametta Rinjani, gadis SMA yang begitu populer di sekolahnya.

Ametta Rinjani yang dikenal sebagai primadona di sekolah itu dikisahkan dalam film SIN yang punya tagline 'Saat Kekasihmu Adalah Kakakmu Sendiri'.

Cerita dalam film SIN diangkat dari kisah novel laris dan best seller yang berjudul sama, SIN, tulisan Faradita.

"Banyak yang masih ingat kalau aku adalah Annelies Mellema di film Bumi Manusia. Tapi sekarang aku bermain sebagai Ametta Rinjani di film SIN," kata Mawar De Jongh, Senin (9/9/2019) malam.

Meski sama-sama muda, peran Annelies Mellema dan Ametta Rinjani jelas tidak sama. Kisah hidup dua perempuan cantik di dua novel berbeda itu juga jauh berbeda waktunya.

Annelies Mellema adalah perempuan yang dikisahkan sastrawan Pramoedya Ananta Toer di Novel Bumi Manusia hidup di awal 1900-an, sedangkan Ametta Rinjani adalah perempuan masa kini dalam Novel SIN karangan Faradita. 

"Peran Ametta ini menjadi tantangan baruku (setelah Annelies Mellema)," ujar Mawar De Jongh.

Jika Ametta Rinjani begitu populer di sekolah dan banyak disukai teman cowok, Mawar De Jongh justru mengaku sebagai perempuan biasa saja di sekolahnya.

Ametta Rinjani juga belum pernah jatuh cinta sampai kemudian bertemu Raga Angkasa yang dimainkan oleh Bryan Domani (19).

Seperti Mawar De Jongh, Bryan Domani juga bermain di film Bumi Manusia dan memerankan Panji Darma, sahabat Minke, suami Annelies Mellema.

Memainkan Peran Raga Angkasa di Film SIN, Bryan Domani Belajar Tinju Bersama Juara Dunia Daud Yordan

Setelah Bumi Manusia, Rumah Produksi Falcon Pictures Angkat Novel SIN ke Layar Lebar

"Raga Angkasa ini cinta pertamanya Ametta. Kalau Annelies itu menunjukkan rasa suka dan menikah (dengan Minke), Ametta suka (dengan Raga Angkasa) tapi nggak sampai menikah," jelas Mawar De Jongh.

Walau kisah Annelies Mellema dan Ametta Rinjani hampir sama, treatment yang dilakukan Mawar De Jongh untuk mendalami karakter barunya di film SIN jelas berbeda dengan Bumi Manusia.

"Tingkat kesulitannya juga berbeda meskipun sama-sama rumit. Sementara aku ini aslinya pendiam banget, tidak seperti Ametta," ucap Mawar De Jongh.

Bintang film Mawar Eva de Jongh menceritakan perannya sebagai Annelies di film 'Bumi Manusia' ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019) sore.
Bintang film Mawar Eva de Jongh menceritakan perannya sebagai Annelies di film 'Bumi Manusia' ketika berkunjung ke Redaksi Warta Kota, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019) sore. (Luthfi Khairul Fikri)

Ketika memainkan peran Ametta Rinjani di lokasi syuting film SIN, Mawar De Jongh juga harus mampu meninggalkan peran lamanya sebagai Annelies Mellema.

"Enerjinya juga sudah berbeda. Suasananya tidak lagi di film Bumi Manusia. Ketika masuk ke lokasi syuting film SIN pun, ya sudah masuk peran Ametta, bukan lagi Annelies," ujar Mawar De Jongh.

Penasaran dengan peran baru Mawar De Jongh sebagai Ametta Rinjani, film SIN garapan rumah produksi Falcon Pictures ini dijadwalkan diputar di bioskop pada 10 Oktober 2019. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved