Ganjil Genap

Banyak Pengendara Mobil Mewah Pura-pura Tidak Tahu Saat Ditilang

Banyak Pengendara Mobil Mewah Pura-pura Tidak Tahu Saat Ditilang. Hari pertama perluasan ganjil genap atau ganjil genap baru banyak mobil ditilang.

Banyak Pengendara Mobil Mewah Pura-pura Tidak Tahu Saat Ditilang
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mohamad Soleh (kiri) dan Kasie Pengendalian dan Operasional Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan (kanan) saat pemantauan ganjil genap di Jalan Pemuda menuju Pramuka, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019) 

Cukup banyak pengendara mobil mewah yang terjaring saat operasi perluasan ganjil genap atau ganjil genap baru di empat ruas jalan di Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mohamad Soleh. Menurut dia, empat ruas jalan itu adalah Jalan DI Panjaitan, Ahmad Yani, MT Haryono dan Pramuka yang baru saja diberlakukan sistem ganjil genap.

"Mungkin mereka sebenarnya sudah tahu, tapi mereka pura-pura enggak tahu kalau sudah diterapkan ganjil genap," ujar Soleh di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Soleh menjelaskan mereka mencoba untuk menerobos halangan petugas, namun demikian kembali terpantau oleh petugas lainnya di titik yang ditempatkan petugas.

Kesaksian Jubaedah Melihat Api Berkobar di Gudang Kain Kapuk Muara, Petugas Kesulitan Masuk Lokasi

"Jadi seperti gambling. Kali aja petugas lengah. Padahal petugas kami dan kepolisian enggak hanya berjaga di satu titik, ada juga titik lainnya," katanya.

Sementara itu, Kasie Pengendalian dan Operasional Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan menjelaskan pemantauan akan terus dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

"Kami mulai pukul 06.00 sampai 10.00, lanjut sore hari pukul 16.00 sampai 21.00. Pemantauan dilakukan secara mobile. Penindakannya dilakukan oleh kepolisian," ucapnya.

Daftar Lengkap 28 Gerbang Tol dan 25 Ruas Jalan yang Terkena Ganjil Genap Baru Mulai Hari Ini

Pantauan Warta Kota di Jalan DI Panjaitan, cukup banyak pengendara mobil mewah yang terjaring di antaranya Toyota Land Cruiser, Toyota Fortuner dan Toyota Camry.

Para pengendara beralasan mereka hendak menghindari ruas jalur ganjil genap setelah keluar tol menuju Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Tadinya habis keluar tol mau ke Prumpung. Tapi enggak keburu, sudah lewat dari jam 4 sore. Ya sudah ditilang," kata Beny seorang pengendara mobil. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved