Ganjil Genap

121 Orang Kena Tilang Pelaksanaan Perdana Ganjil Genap di Jakarta Selatan

121 Orang Kena Tilang Pelaksanaan Perdana Ganjil Genap di Jakarta Selatan. Hari pertama perluasan ganjil genap terjadi banyak pelanggaran

121 Orang Kena Tilang Pelaksanaan Perdana Ganjil Genap di Jakarta Selatan
Warta Kota/Dwi Rizki
Seorang pengendara mobil kena tilang karena melanggar aturan ganjil genap saat melintas di Jalan Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2019) siang. 

Penerapan perluasan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap yang mulai diberlakukan di Jalan Fatmawati Raya hingga Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2019) pagi belum dipatuhi para pengendara.

Tercatat, ada sebanyak 121 pengendara yang kena tilang atas pelanggaran perluasan ganjil genap atau ganjil genap baru.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi menyebutkan pelanggaran ganjil genap terjadi pada tiga ruas jalan, antara lain Jalan Fatmawati Raya, Jalan Panglima Polim dan Jalan Asem Baris Raya.

Pelanggaran di Jalan Fatmawati Raya ada sebanyak 112 pelanggar. Pihaknya menyita Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 67 buah dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 45 Buah.

Sedangkan pelanggaran di Jalan Panglima Polim Raya pihaknya menyita SIM sebanyak dua buah dan STNK sebanyak satu buah.

Sementara, pelanggaran di Jalan Asem Baris Raya ada sebanyak enam buah, antara lain SIM sebanyak enam buah dan STNK kosong.

"Jadi total pelanggaran sebanyak 121, anggota menyita 75 SIM dan 46 STNK. Total pelanggaran ini data pelanggar Ganjil-Genap pagi, kalau sore belum lengkap," ungkapnya dihubungi pada Senin (9/9/2019).

Macet

Sementara, penerapan perluasan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap yang mulai dipatenkan perdana pada hari ini, Senin (9/9/2019) rupanya tidak mengurai kemacetan di sejumlah jalan di Ibu Kota.

Seperti di Jalan Jenderal Gatot Subroto, tepatnya dari arah Pancoran menuju Kuningan ataupun sebaliknya pada pukul 17.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved