Ganjil Genap

WASPADA, Ini 28 Persimpangan Kena Ganjil Genap, Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan Sekarang Beda

Ini 28 persimpangan kena ganjil genap mulai Senin (9/9/2019) yang pada aturan sebelumnya bebas ganjil genap. Waspada supaya tidak terkena tilang.

WASPADA, Ini 28 Persimpangan Kena Ganjil Genap, Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan Sekarang Beda
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Peta lokasi penerapan Ganjil Genap yang dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo didampingi Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus Prasetya kepada wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). 

28 persimpangan kena ganjil genap mulai Senin (9/9/2019) yang pada aturan sebelumnya bebas ganjil genap. Waspada supaya tidak terkena tilang.

Sebanyak 28 persimpangan kena ganjil genap mulai Senin (9/9/2019).

Aturan baru itu sekaligus menganulir ketentuan sebelumnya berdasarkan Pergub No 155 tahun 2019 tentang tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap yang diteken Gubernur DKI Anies Baswedan.

Kebijakan Gubernur Anies Baswedan yang berlaku Senin besok ini, di kendaraan yang melanggar di 28 persimpangan kena ganjil genap itu tetap akan ditilang.

Kebijakan baru terkait 28 persimpangan kena ganjil genap diberlakukan bersamaan dengan  perluasan ganjil genap di Jakarta mulai Senin (9/9/2019).

Kawasan ganjil genap di Jakarta akan diberlakukan di 25 ruas jalan.

WASPADA, Ini 28 Persimpangan Kena Ganjil Genap, Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan Sekarang Beda

AWAS Jangan Terjebak, Ini 25 Ruas Jalan Ganjil Genap di Jakarta, Berlaku Mulai Senin (9/9)

Pemberlakukan kawasan ganjil genap di Jakarta mulai Senin, 9 September 2019 bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta.

Dasar hukum perluasan ganjil genap di Jakarta adalah Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo kepada wartawan mengatakan, pemerlakukan perluasan ganjil genap di Jakarta pada Senin (9/9/2019) setelah terlebih dahulu dilakukan uji coba.

 Rako Prijanto: Saat Casting Film Warkop, Wajah dan Gesture Randy Danistha Sudah Indro Warkop Banget

 KRONOLOGI Kecelakaan Nia Daniaty Hingga Tak Bisa Berbicara

Uji coba perluasan ganjil genap di Jakarta, kata Safrin Liputo, mulai 12 Agustus sampai 6 September 2019.

"Hasil uji coba perluasan ganjil genap, terjadi peningkatan kinerja lalu lintas yang baik. Untuk kecepatan di ruas jalan uji coba terjadi peningkatan dari 25,56 km/jam menjadi 28,03 km/jam atau meningkat 9 persen," kata Safrin Liputo. 

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved