Berita Video

VIDEO: Polisi Bantah Nikita Cepu Narkoba Artis, Elza Syarief Bilang Tidak Menuduh

Elza curiga hal itu lantaran menurutnya sejumlah laporan terhadap Nikita Mirzani terkesan jalan di tempat.

VIDEO: Polisi Bantah Nikita Cepu Narkoba Artis, Elza Syarief Bilang Tidak Menuduh
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pengacara kondang Elza Syarief mengadukan sejumlah media massa cetak dan online ke Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). Pengaduan itu terkait pemberitaan tentang keributan Elza Syarief dan Nikita Mirzani. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, membantah ketika ditanyakan soal tudingan Nikita Mirzani adalah seorang informan atau cepu kepolisian seperti yang diduga oleh pengacara Elza Syarief.

Elza curiga hal itu lantaran menurutnya sejumlah laporan terhadap Nikita Mirzani terkesan jalan di tempat.

"Saya kan tidak menuduh, saya cuma memgimbau. Kalau memang bener dia pun informan polisi, juga itu sesuatu yang baik, dalam rangka memberantas narkoba. Tapi, jangan sampai mempengaruhi proses hukum," ujar Elza saat melaporkan sejumlah media masaa ke Dewan Pers, Jumat (6/9) lalu.

"Kalau Pak argo bilang begitu (Nikita bukan cepu) aekarang ada lima perkara kenapa nggak jalan. Saya cuma imbau jangan sampai itu ganggu laporan polisi. Saya mengimbau agar laporan-laporan Nikita itu jalan," sambung Elza Syarif.

Nikita Kirim Somasi

Diberitakan Warta Kota sebelumnya, Nikita tersinggung dengan ucapan Elza yang menyebutnya sebagai informan polisi. Perempuan 33 tahun itu pun mengirimkan somasi kepada Elza yang dikirimkan Jumat (6/9/2019) sore.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Niki, Fahmi Bachmid dalam jumpa pers di kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019) malam.

"Kemarin sore, kami sudah berikan somasi kepada pihak sana (Elza). Ada tiga poin yang kami tuliskan di somasi itu," kata Fahmi Bachmid.

Fahmi menjelaskan tiga poin itu berisikan untuk Elza, satu membuktikan informasi darimana kalau niki disebut sebagai informan kepolisian.

Kedua, buktikan jika ada artis yang sudah ditangkap polisi kasus narkoba berdasarkan sumber dari Niki.

"Ketiga, jika memang dua poin itu tak bisa dibuktikan, pihak Niki meminta untuk pihak sana (Elza) klarifikasi ucapan Cepu nya itu di media massa," ucapnya.

Fahmi menambahkan kalau somasi tersebut berlaku selama tiga hari. Jika tidak ada bukti, Fahmi menegaskan bahwa Niki akan membuat laporan kepolisian.

"Kalau tak ada buktinya, jangan salahkan kami kalau kami membuat laporan kepolisian," tegas Fahmi Bachmid

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved