Kurir Sabu di Cikarang Ditangkap Polisi, Tiap Kali Ngirim Dapat 50 Ribu, Pemasoknya Masih Diburu

Kurir Sabu di Cikarang Ditangkap Polisi, Tiap Kali Ngirim ke pembeli Dapat 50 Ribu. Pemasoknya masih diburu polisi

Seorang kurir narkoba diringkus Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Pusat di Kampung Sampora, RT 15/17, Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Dari tangan pelaku berinisial AS alias Pencot (28) petugas mengamankan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,16 gram.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Soemantri mengatakan tersangka kerap mengantarkan narkotika ke sejumlah pembeli di wilayah Bekasi.

"Jadi dari pengakuan beberapa tersangka atau pemakai yang lebih dulu diamankan dapatkan barang dari tersangka AS ini," kata dia, saat dikonfirmasi, Minggu (8/9/2019).

Untuk sementara pemasoknya sudah terindetifikasi yakni YS, dan anggota masih mencari keberadaanya.

"Ini ada pemasoknya, tersangka AS ini hanya sebagai kurir saja. Kita masih memburu pemasoknya yang sudah diketahui identitasnya, termasuk mendalamo jaringannya," jelas dia.

Soemantri menuturkan kasus ini terungkap setelah anggota memperoleh informasi adanya peredaran narkotika jenis sabu di Kecamatan Serang Baru.

Dari hasil penyidikan, didapat informasi bahwa peredaran narkotika di daerah tersebut dilakukan oleh tersangka AS alias Pencot.

"Informasi dari masyarakat dan juga dari sejumlah tersangka yang lebih dulu ditangkap," kata dia.

Adapun berdasarkan pengakuannya, ia diberi upah sebesar Rp 50.000 tiap kali mengantarkan satu paket kecil narkotika.

"Besaran upahnya tergantung besaran paket narkotikanya. Uang hasil kurir itu dipakai buat foya-foya dan beli barang haram juga," kata dia.

Guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, tersangka lalu diamankan. Selain sabu, petugas mengamankan barang bukti satu bungkus rokok, satu buah handphone dan satu unit sepeda motor.

Tersangka dijerat Pasal 114 ( 1 ) Subsidair 112 ( 1 ) UU RI. Nomor 35 Tahun 2009 subsidair pasal 132 UU RI. Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved