Timnas Indonesia U23

Indra Sjafri Sudah Kantongi Nama Pemain Untuk Tim Sea Games 2019

Indra Sjafri sudah menentukan pemain untuk dibawanya ke Sea Games 2019. Namun dia masih mencari dua pemain senior.

Indra Sjafri Sudah Kantongi Nama Pemain Untuk Tim Sea Games 2019
Tribun Jogja
Timnas Indonesia U22 juara Trofeo Hamengku Buwono X, Minggu (8/9) 

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan komposisi pemain yang akan dibawanya ke SEA Games 2019 hampir komplet.

Pelatih asal Sumatra Barat ini menyatakan 90 persen komposisi pemain sudah  di kantongnya. Sisanya tinggal melengkapi slot dengan pemain senior.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri (PSSI.org)

"(Komposisi pemain) 90 persen sudah, dan bahkan kami sudah list. Kami tinggal menambah 5 pemain senior. Yang didaftarkan hanya boleh lima tapi (pemain senior) yang dibawa nanti hanya hanya 2 dari 20 (pemain yang dibawa ke SEA Games Filipina)," kata pria yang juga menjabat sebagai konsultan pembinaan pemain usia muda PSIM Yogyakarta ini.

Sekadar informasi, l pemusatan latihan Timnas U-22 yang  digelar di Yogyakarta sejak 3 September, menyisakan 30 pemain termasuk dua talenta muda milik PSS, yaitu Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila.

Untuk pemain senior yang akan digunakan untuk melengkapi komposisi skuadnya, Indra masih akan menunggu selesainya pertandingan timnas senior melawan Timnas Thailand, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia tahun 2022.

"Sepuluh persen kan tinggal pemain senior saja, dan pemain senior besok masih lawan Thailand tanggal 10 (September). Akan saya pantau lagi, ada beberapa nama," katanya.

"Jadi bisa dibayangkan, pemain yang kami pilih adalah pemain yang paling siap mental, siap fisik, siap dan punya kemampuan serta kualitas baik," imbuhnya.

Kriteria yang paling utama adalah pemain senior yang memiliki mental dan stamina yang prima.

"Begini, kalau masuk grup 6 berarti main 5 kali dalam 10 hari. Bisa nggak kira-kira umur berapa yang saya cari? Selain itu, pemainnya harus bisa bermain dalam 2 posisi berbeda," kata Indra.

"Yang jelas yang kita cari pemain yang betul-betul siap bermain," tandasnya.

Timnas Inonesia U-22 yang dipimpin Indra baru saja memenangi turnamen Trofeo Hamengku Bhuwono X, Minggu (8/9). 

Tim ini mengalahkan Bali United dan PSIM Jogjakarta.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul "Indra Sjafri Sebut Komposisi Timnas U-22 untuk SEA Games 2019 Hampir Komplet

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved