Berita Video

VIDEO: Ikut Sebarkan Cuitan Nikita, Elza Syarif Laporkan Sejumlah Media Massa ke Dewan Pers

"Jadi kami ajukan beberapa media massa yang diduga tidak menjalankan kode etik jurnalistik. Mereka membuat tulisan yang memojokkan saya,

VIDEO: Ikut Sebarkan Cuitan Nikita, Elza Syarif Laporkan Sejumlah Media Massa ke Dewan Pers
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pengacara kondang Elza Syarief mengadukan sejumlah media massa cetak dan online ke Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). Pengaduan itu terkait pemberitaan tentang keributan Elza Syarief dan Nikita Mirzani. 

Pengacara kondang Elza Syarief benar-benar shock dengan peristiwa yang terjadi saat di acara Hotman Paris Show beberapa waktu lalu.

Selain melaporkan tim Hotman Paris Show dan Nikita Mirzani ke polisi, Elza juga telah melaporkan stasiun televisi Inews, tempat disiarkannya tayangan talkshow, ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Tidak cukup sampai di situ, pada Jumat (6/9) petang, Elza dan tim kuasa hukumnya mendatangi dewan pers untuk melaporkan sejumlah media massa, cetak dan elektronik, yang telah ikut menyudutkannya.

"Jadi kami ajukan beberapa media massa yang diduga tidak menjalankan kode etik jurnalistik. Mereka membuat tulisan yang memojokkan saya, tanpa melalui konfirmasi dari saya," ujar Elza Syarif ditemui Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Elza enggan menyebut media mana saja yang dilaporkan dan terkait dengan konten pemberitaan yang mana.

"Ya itu nanti. Sedang dipelajari dulu sama dewan pers apakah hal itu menyalahi kode etik jurnalistik atau tidak," sebut Elza.

Hanya saja, ia mengingatkan agar media massa tidak serta merta mencomot cuitan Nikita Mirzani di media sosial lalu memberitakannya tanpa lebih dulu konfirmasi kepada dirinya.

"Jangan ikut menyebarkan berita-berita sehingga saya makin dibenci dan dihujat orang. Padahal belum tentu kebenarannya," kata dia.

Sedangkan untuk pelaporan stasiun televisi Inews ke KPI, Elza menyebut saat ini sudah dilakukan Berita Acara Pemeriksaan.

"Soal tayangan itu kami udah lapor ke KPI. Informasi yang kami dapat iNews sudah di-BAP, sehingga mereka akan pleno lagi dan memberikan keputusan minggu depan," ungkap Elza Syarief

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved