Otomotif

Tutup Rangkaian IEMS 2019, BPPT Gelar Konvoi Kendaraan Listrik dari Jakarta ke Tangsel

Ajang pamer kendaraan listrik pertama di Indonesia, Indonesia Electric Motor Show 2019 ditutup dengan ditandai konvoi kendaraan listrik dari Jakarta.

Tutup Rangkaian IEMS 2019, BPPT Gelar Konvoi Kendaraan Listrik dari Jakarta ke Tangsel
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Motor Show (IEMS) 2019 ditutup dengan ditandai konvoi kendaraan listrik yang berangkat dari Jakarta menuju Tangerang Selatan, Sabtu (7/9/2019). 

Penutupan ajang pamer kendaraan listrik pertama di Indonesia, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ditutup dengan ditandai konvoi kendaraan listrik yang berangkat dari Jakarta menuju Tangerang Selatan.

Konvoi Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) mulai dari roda dua hingga bis penumpang itu menempuh jarak sejauh 42 kilometer dari Gedung BPPT Thamrin, Jakarta menuju kawasan PUSPIPTEK, Serpong, Tangerang Selatan.

Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM), Eniya Listiyani Dewi mengatakan dengan semangat BPPT Solid Smart Speed, pihaknya memperkenalkan kendaraan listrik.

“Konvoi ini bertujuan untuk menyosialisasikan KBL yang ramah lingkungan, dan juga sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara kepada masyarakat khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta ini,” kata Eniya dalam keterangannya, Sabtu (7/9/2019).

Eniya mengatakan, konvoi ini sekaligus menutup rangkaian acara IEMS 2019 yang telah diawali dengan seminar dan pameran kendaraan listrik di Balai Kartini Jakarta pada 4-5 September 2019 lalu.

Petugas Jasa Marga Jelaskan Fungsi Batu Besar di Tol Cipularang, Mbah Mijan Rasakan Gerbang Gaib

Begini Awal Mula Oknum Polisi Selingkuh dengan Istri Rekan Bisnisnya Hingga Kepergok Tanpa Busana

DISERTASI Zina Halal,Cerita Lengkap Abdul Azis Terkait Alasan Penulisan hingga Kisah Tragis Keluarga

SOSOK Misterius Pria Bertopi Hitam Berjaket Cokelat Berkeliaran di Tol Cipularang, Begini Kata Warga

“Konvoi ini sengaja kami mulai dari Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di BPPT Thamrin dan berakhir di SPLU B2TKE BPPT Serpong untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa BPPT sudah memiliki infrastruktur pendukung KBL ini,” kata Eniya.

Eniya menyebut penyediaan SPLU ini juga sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan.

“Kita mulai dengan pengkajian SPLU dan pengembangan baterai karena kita (Indonesia) tidak hanya ingin menjadi pasar mobil listrik saja, tapi ikut menjadi pelaku bisnis di dalamnya,” ujar Eniya.

Eniya pun menekankan kembali mengenai pentingnya ekosistem untuk KBL.

Hendropriyono Sebut Referendum Papua Hoaks, Cuma Ada bagi Negara yang Belum Berdaulat

SIMAK! Dua Jenderal (Purn) TNI Jebolan Kopassus Turun Tangan Tangani Kasus Papua

Pemerintah sebagai regulator, lembaga riset dan perguruan tinggi, industri, serta masyarakat agar menerima kehadiran era KBL di Indonesia.

“IEMS 2019 merupakan langkah awal untuk membangun ekosistem KBL di Indonesia. Semoga dengan kegiatan IEMS 2019, masyarakat tidak sekedar mengetahui KBL, namun juga bisa teredukasi,” ucapnya.

Sebagai informasi dalam rombongan konvoi KBL, BPPT menggandeng sejumlah perusahaan otomotif.

WANITA Ajaib dari India, Sudah Menopause Usia 74 Tahun Bisa Lahirkan Bayi Kembar, Inilah Rahasianya

Petani Temukan Ular Piton Lemas dengan Perut Membesar Hingga Memuntahkan Benda Ini

Di antaranya Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi, Nissan, Toyota, Tesla, Wuling, AHM, VIAR, Selis, dan juga komunitas KBL. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved