Sepak Bola

Masuki Musim Ke-10, Liga Kompas U-14 Resmi Dibuka

Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020 akan kembali bergulir pada 22 September 2019 dan diikuti 16 sekolah sepak bola.

Masuki Musim Ke-10, Liga Kompas U-14 Resmi Dibuka
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020 resmi kembali dibuka di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Sabtu (7/9/2019). 

Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020 akan kembali bergulir pada 22 September 2019 dan diikuti 16 sekolah sepak bola. 

Musim ke-10 Liga Kompas Gramedia yang menggelar kompetisi sepak bola untuk remaja usia 14 tahun resmi dibuka pada Sabtu (7/9/2019) di Jakarta.

Liga Kompas Kacang Garuda U-14 akan digelar di lapangan Sepak Bola Universitas Muhamadiyah Jakarta, yang berlokasi di Ciputat.

Liga ini sendiri diketahui akan digelar selama 30 pekan dan bakal berakhir pada 12 April 2020 mendatang.

Menurut Direktur liga Kompas Gramedia Adi Prinantyo, Harian Kompas sebagai penyelenggara liga berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan usia dini pada olah raga sepak bola.

Petugas Jasa Marga Jelaskan Fungsi Batu Besar di Tol Cipularang, Mbah Mijan Rasakan Gerbang Gaib

Begini Awal Mula Oknum Polisi Selingkuh dengan Istri Rekan Bisnisnya Hingga Kepergok Tanpa Busana

DISERTASI Zina Halal,Cerita Lengkap Abdul Azis Terkait Alasan Penulisan hingga Kisah Tragis Keluarga

SOSOK Misterius Pria Bertopi Hitam Berjaket Cokelat Berkeliaran di Tol Cipularang, Begini Kata Warga

Buruknya pembinaan usia dini di Indonesia membuat Kompas terpanggil untuk menggambil Iangkah secara nyata dan menciptakan model pembinaan yang ideal.

“Sebagal operator liga, LKG tidak memungut biaya apapun kepada peserta liga agar tidak memberatkan sekolah sepak bola (SSB) dan para pemain,” ujar Adi kepada awak media, Sabtu (7/9/2019).

Adi menambahkan, dalam liga Kompas U-14 ini juga membuat aturan ketat kepada setiap tim dalam pembinaan sepak bola usia dini dengan memberikan setiap pemainnya jam terbang.

“Kami juga menerapkan aturan yang ketat dan mengharuskan SSB memainkan semua pemainnya dalam jangka waktu tertentu agar semua pemain merasakan kesempatan bermain,” jelas dia.

 WANITA Ajaib dari India, Sudah Menopause Usia 74 Tahun Bisa Lahirkan Bayi Kembar, Inilah Rahasianya

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved