Bandara Soekarno Hatta

Bandara Soekarno Hatta Jadi Bandara Pertama yang Resmikan Penggunaan Transportasi Online di Bandara

Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama yang menyediakan transportasi online untuk para penumpang pesawat.

Bandara Soekarno Hatta Jadi Bandara Pertama yang Resmikan Penggunaan Transportasi Online di Bandara
Istimewa
President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin di Hanggar 1 Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug, Kamis (5/9/2019). 

Pesatnya perkembangan transportasi online saat ini  sudah menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Merespon hal itu, Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengakui secara resmi operasional transportasi online sebagai alternatif moda transportasi penumpang pesawat.

“Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara pertama yang menyediakan transportasi online dengan bekerja sama dengan salah satu aplikator atau penyedia jasa transportasi online.”

Hal itu dikatakan oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin di Hanggar 1 Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug, Kamis (5/9/2019).

Keberadaan transportasi online juga membuat Bandara Soekarno Hatta bisa menemukan solusi terhadap kebutuhan transportasi darat bagi penumpang pesawat.

Vanessa Angel Dianggap Telah Lupakan Ayah Kandung, Angkat Milano Lubis Jadi Bapak Angkat

Sentuhan Kain Tenun dalam Busana Kekinian, Kain Tradisional Tampil Modern dan Trendi

“Sebagai pengelola bandara, kami menyadari transportasi sangat penting. Bandara harus menjamin kalau penumpang bisa datang dan pergi. "

"Kalau penumpang turun pesawat lalu tidak bisa keluar bandara karena transpotasi terbatas, itu yang bisa disalahkan adalah operator bandara,” kata Muhammad Awaluddin lagi.

Menyikapi perkembangan transportasi online, maka Angkasa Pura II membuka diri terhadap transportasi online untuk memenuhi permintaan penumpang pesawat dan traveler.

Oleh karena itu, kini bandara yang dikelola Angkasa Pura II mengizinkan beroperasinya transportasi online namun tentu saja mengikuti regulasi yang telah ditetapkan.

Awaluddin menambahkan, menyusul kebutuhan masyarakat akan transportasi online membuat perlu ada payung hukum yang mengaturnya.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved