Pameran Flona 2019

175 Peserta Ikut Memeriahkan Pameran Flona Jakarta 2019, Pengunjung Bakal Dapat Tanaman Sansevieria

Selama pameran ini berlangsung, akan dibagikan tanaman hias sansevieria secara gratis kepada masyarakat.

175 Peserta Ikut Memeriahkan Pameran Flona Jakarta 2019, Pengunjung Bakal Dapat Tanaman Sansevieria
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2019 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). 

Pameran Flora dan Fauna (Flauna) Jakarta 2019 yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan, pameran yang digelar mulai 6 September hingga 7 Oktober 2019 ikut melibatkan masyarakat.

Menurut dia, masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini berjumlah 175.

Mereka terdiri atas penjual tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan, tanaman obat, termasuk stan makan-minum, serta komunitas.

Selain itu, terdapat ruang komunitas yang dihadirkan sebagai bentuk kolaborasi dengan masyarakat untuk menampilkan inovasi dan kreativitas seperti workshop dan instalasi seni.

“Pada Flona Jakarta 2019 kali ini, Dinas Kehutanan beserta dengan Suku Dinas 5 wilayah tingkat kota dan Kepulauan Seribu menampilkan stan yang menarik dan inovatif,” ujar Suzi, Jumat (6/9/2019).

 

Anies Baswedan Membuka Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2019 yang Digelar di Lapangan Banteng

Rumah Raffi Ahmad Berhantu Bikin Nagita Slavina Ketakutan dan Tidak Berani Tidur Sendiri

Berbagai konsep hijau juga tidak ketinggalan untuk diperkenalkan mulai dari vertical garden, roof garden, hingga rain garden dengan teknik sederhana dan menarik.

“Lebih daripada itu, Flona Jakarta 2019 juga merupakan bagian dari aksi merealisasikan Instruksi Gubernur Nomor 66 tahun 2019 sebagai solusi Jakarta mengatasi polusi udara,” ucapnya.

Produk penjualan tanaman pada tanaman jenis reduksi polusi udara, seperti tanaman bougainvillea (Bunga Kertas), sansevieria (lidah mertua), dan varietas lainnya yang berkapasitas tinggi menyerap polusi.

“Selama pameran ini berlangsung, akan dibagikan tanaman hias sansevieria secara gratis kepada masyarakat yang telah melakukan konsultasi di bidang pertamanan yang disediakan di stan Dinas Kehutanan DKI Jakarta,” tuturnya. 

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved