Berita Video

VIDEO: Maling Motor Terekam CCTV Saat Beraksi di Mini Market Kebon Jeruk

Satu orang pelaku, selanjutnya turun dan masuk ke dalam mini market seolah-olah sebagai pelanggan, sedangkan satu pelaku menunggu di luar.

VIDEO: Maling Motor Terekam CCTV Saat Beraksi di Mini Market Kebon Jeruk
Istimewa
Gambar pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terekam CCTV minimarket di Kebon Jeruk Jakarta Barat. 

Pencurian kendaraan bermotor terjadi disebuah mini market Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kurang dari 1 menit pelaku berhasil mengasak satu unit kendaraan milik pelangan mini market tersebut.

Berdasarkan CCTV yang diterima oleh Wartakotalive.com dua pemuda datang berboncengan dengan mengunakan sepeda motor jenis honda scoopy berwarna merah parkir di halaman mini market.

Satu orang pelaku, selanjutnya turun dan masuk ke dalam mini market seolah-olah sebagai pelanggan, sedangkan satu pelaku menunggu di luar.

Selang beberapa menit, pelaku yang masuk ke dalam itu keluar, sempat beberpa kali pelaku berupaya mengawasi keadaan di sekitar lokasi, menganggap aman, pelaku langsung beraksi dengan mengunakan kunci leter T dari saku jaketnya.

Tak butuh waktu lama, Honda Beat warna biru itu pun beralih tangan, dan langsung di bawa kabur oleh pelaku. Meski saat ini tengah ramai, namun tidak ad warga yang menyadari aksi pencurian itu.

Saat Wartakotalive.com mencoba ke lokasi, mini market tersebut memang banyak pembeli ketika siang hari. Hanya saja di tempat itu tidak di fasilitasi penjaga parkir, pihak mini market hanya memasang spanduk jika area parkir gratis untuk pelanggan.

Salah seorang pegawai mini market yang engan menyebutkan namanya ini mengaku jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 pada (3/9) beberapa waktu lalu. Korbanya merupakan pelanggan mini market tersebut.

"Iya ada yang hilang tapi saya juga tidak tahu. Tahu itu pemilik mendapati kendaraan sudah tidak ada," kata seorang pegawai saat ditemui, Jumat (6/9/2019).

Sementara itu, Andy (33) mengatakan kejadian kehilangan di mini market itu baru pertama kali terjadi. Ia sendiri mengaku kaget akan terjadi pencurian kendaraan bermotor.

"Saya juga kurang tahu kejadiannya gimana. Cuma ini memang baru pertama kali. Padahal kondisinya ramai waktu itu, dan emang sudah mau tutup," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu mengatakan saat ini pihaknya tengah memburu kedua pelaku. Sejumlah saksi dan CCTV telah diperiksa.

"Sedang kami buru pelakunya," kata Erick saat dikonfirmasi. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved