Berita Video

VIDEO: Dinas Bina Marga DKI Perbaiki 11 kilometer Jalur Transjakarta yang Rusak

Menurut Hari, 3 persen kerusakan itu merupakan spot-spot dan berbeda satu dengan yang lain. Panjang jalur Transjakarta yang rusak bervariasi mulai dar

VIDEO: Dinas Bina Marga DKI Perbaiki 11 kilometer Jalur Transjakarta yang Rusak
Warta Kota/Nur Ichsan
Bus Transjakarta melintas di lintasan jalurnya yang ambles 

Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperbaiki sejumlah jalur bus Transjakarta yang mengalami kerusakan dengan panjang 11 kilometer atau tiga persen dari keseluruhan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan setelah dilakukan identifikasi, dari total keseluruhan jalur bus Transjakarta yakni 400 kilometer, kerusakan mencapai sekitar 11 kilometer.

“Nah malam ini adalah kita mau memperbaiki jalanan Transjakarta atau busway yang sudah mengalami kerusakan,” kata Hari di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (5/9) malam.

Menurut Hari, 3 persen kerusakan itu merupakan spot-spot dan berbeda satu dengan yang lain. Panjang jalur Transjakarta yang rusak bervariasi mulai dari 500 meter, 1.500 meter, hingga 2.000 meter.

“Nah kita sekarang mau memperbaiki yang di koridor 1, Blok M-Kota,” ungkap Hari.

Sebagai tahap awal, pengerjaan perbaikan baru akan dilakukan di empat koridor dari 10 koridor jalur Transjakarta yang rencananya bakal diperbaiki. Khusus kali ini, perbaikan dilakukan koridor 1 dan 3.

“Koridor 1 dari Blok M sampai Kota, itu seksi Setiabudi, kemudian malam ini juga kita kerjakan koridor 3, itu di Kalideres sampai ke Harmoni. Seksi yang kita kerjakan di Tebet, RS Sumber Waras, di Jalan Grogol,” ujar Hari.

Hari menambahkan pengerjaan proses perbaikan dilakukan secara bergantian di antara keempat koridor tersebut mulai dari pukul 00.00 hingga pukul 06.00 WIB.

“Kalau kita bicara kapan waktunya, ya kita paling 1,5 sampai 2 bulan dari 10 koridor selesai. Tahun ini (selesai) semua,” ungkap Hari. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved