TPS Liar Jadi Penyebab Tumpukan Sampah Kali Jambe, Camat: Kami Cek Mereka

TPS Liar Jadi Penyebab Tumpukan Sampah Kali Jambe, Camat: Kami Cek TPS Liar. Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai membersihan sampah di Kali Jambe

TPS Liar Jadi Penyebab Tumpukan Sampah Kali Jambe, Camat: Kami Cek Mereka
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan pembersihan tumpukan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (6/9/2019). 

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar disebut-sebut menjadi penyebab terjadinya tumpukan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

TPS liar itu berada di dekat bantaran Kali Jambe, sehingga tumpukan sampah seringkali jatuh bahkan sengaja dibuang ke Kali Jambe.

Atas hal tersebut, Camat Tambun Selatan, Imam Santoso mengatakan pihaknya akan menelusuri TPS liar tersebut bersama Dinas Lingkungan Hidup maupun Satpol PP.

"Kita cek dulu ya, kalau benar adanya itu tidak terjadi dan akan ditindaklanjuti," ujar Imam kepada Wartakota, Jumat (6/9/2019).

Ia menyebut jangan sampai ada pihak yang mengambil untung pribadi akan tetapi merugikan banyak orang.

"Jangan sampai ambil keuntungan sifatnya pribadi tapi merugikan dan bikin susah banyak orang," ucap dia.

Imam juga menyarankan harus ada solusi yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait penanganan sampah tersebut.

"Bisa jadi ada TPS liar karena engga ada lokasi yang disediakan Pemkab dan tidak ada pengangkutan. Nah itu kami akan carikan solusinya," jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan pembersihan tumpukan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (6/9/2019).
Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai melakukan pembersihan tumpukan sampah di Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (6/9/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Untuk solusi penanganan sampah di sejumlah perumahan maupun pemukiman warga, kata Imam, pihaknya berencana menempatkan bak truk untuk tempat pembuangan sampah.

"Kita akan ajukan untuk penempatan kontainer (bak truk) agar warga kumpulkan sampah disitu untuk nanti diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pakai truk sampah," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved