Aksi Terorisme

Tes DNA Pastikan Dua Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Filipina Pasutri WNI, Ini Identitasnya

MABES Polri memastikan dua terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral di Jolo, Filipina, pada 27 Januari 2019, adalah warga negara Indonesia.

Tes DNA Pastikan Dua Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Filipina Pasutri WNI, Ini Identitasnya
Nickee Butlangan/AFP via thejakartapost.com
POLISI dan tentara mengamankan lokasi ledakan di sebuah gereja katedral di Pulau Jolo, wilayah selatan Filpina pada Minggu (27/1/2019). 

MABES Polri memastikan dua terduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral di Jolo, Filipina, pada 27 Januari 2019, adalah warga negara Indonesia (WNI).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri itu dipastikan sebagai WNI melalui uji DNA.

"Hasil DNA-nya sudah keluar identik bahwa pelaku bom itu yang laki-laki atas nama RR, dan yang perempuan adalah istrinya atas nama U," ujar Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

KRONOLOGI Guru SD Dianiaya Dua Kakak Siswa, Ternyata Alumni

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut DNA kedua 'pasangan pengantin' tersebut identik dengan DNA milik orangtua masing-masing.

Bahkan, jenderal bintang satu itu menuturkan tingkat keakuratan dari hasil uji DNA ini mencapai 90 persen, sehingga tidak perlu diragukan.

"Identik DNA tersebut dengan ayah dan ibu mereka, juga dengan DNA yang ditemukan di TKP."

Anies Baswedan Bilang Semua Trotoar Bisa Dipakai PKL, Koalisi Pejalan Kaki: Mau Pakai Aturan Mana?

"Nanti secara teknis ahli DVI dari DNA yang akan menyampaikan. Kalau DNA tingkat akurasinya 90 persen," paparnya.

Sebelumnya Wartakotalive memberitakan, Polri akan melakukan tes DNA terhadap potongan tubuh yang berada di lokasi kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jolo, Filipina.

Uji ilmiah itu dilakukan guna memastikan kebenaran dua jasad pelaku bom bunuh diri tersebut adalah warga negara Indonesia (WNI).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kedua pelaku itu diduga pasangan suami istri bernama Rullie Rian Zeke dan Ulfah Handayani Saleh.

 Sempat Protes, Polri Kini Malah Yakin Bomber Gereja di Filipina Suami Istri Warga Indonesia

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved