Breaking News:

Terungkap Saat Rekonstruksi, Jenasah Pupung Lebih Berat dari Dana, Aulia Ikut Memasukkan ke Mobil

"Kalau untuk jenasah Pak Edi, karena berat, kepala dan badannya gak sampai ke tengah. Makanya kakinya saya paksa dorong dan ketekuk,"

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Wito Karyono
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Aulia Kesuma saat peragakan masukan jenazah suami dan anak tiri yang dibunuhnya ke mobil 

Rekonstruksi pembunuhan ayah dan anak, yakni Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan M Adi Pradana alias Dana (23), yang digelar penyidik Polda Metro Jaya, Kamis (5/9/2019) malam,

Selain di apartemen Kalibata, rekonstruksi juga digelar di rumah korban di Jalan Lebak Bulus 1, Kav 129, Blok U Nomor 15, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 

Aulia Kesuma (45) otak pembunuhan kasus ini memperagakan cara dia memasukkan jenasah kedua korban ke dalam mobil Toyota Calya, untuk dibawa ke Sukabumi dan dibakar.

Aulia adalah isteri muda korban, Edi alias Pupung, sekaligus otak pembunuhan.

"Yang pertama saya sama Kelvin masukin ke mobil, adalah jenasahnya Dana," kata Aulia memperagakan adegan dalam rekonstruksi di hadapan petugas, Kamis malam.

TERUNGKAP Saat Peragakan Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya, Aulia Terlihat Santai

VIDEO: Aulia Kesuma Simpan Botol Whiskey Di Mobil Seusai Bunuh Suami dan Anak Tiri

Cuma Punya Satu Kaki, Arrohmah Sukma Mampu Taklukan Gunung-gunung di Indonesia

Sementara Kelvin, keponakan Aulia yang juga tersangka dalam kasus ini, diperankan seorang anggota polisi. Begitu juga dengan jenasah kedua korban yakni Edi dan Dana.

"Jenasah Dana sudah kaku, tapi bisa kami angkat ke dalam mobil, lalu kami dorong," kata Aulia sambil mendorong jenasah yang diperankan petugas.

Jenasah dimasukkan ke mobil lewat bagasi bagian belakang mobil. Lalu kursi tengah mobil dilipat agar badan jenasah korban muat di dalam mobil.

"Kalau untuk jenasah Pak Edi, karena berat, kepala dan badannya gak sampai ke tengah. Makanya kakinya saya paksa dorong dan ketekuk," kata Aulia.

Aulia Kesuma, tersangka pembunuh suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/9/2019).
Aulia Kesuma di Polda Metro Jaya. (TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI)

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved