Keuangan

Setelah Jakarta Barat, Narada Asset Management Gelar Pelatihan Ibu Cerdas Keuangan di Jakarta Timur

PARA ibu dan perempuan adalah critical economic player yang memiliki peranan penting dalam roda ekonomi dan keuangan.

Setelah Jakarta Barat, Narada Asset Management Gelar Pelatihan Ibu Cerdas Keuangan di Jakarta Timur
Istimewa
Deputi Direktur OJK Bidang Edukasi Jalius, CMO Narada Asset Management N Anie Puspitasari, dan Perwakilan TP PKK Jakarta Timur di sela-sela program Ibu Cerdas Keuangan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (6/9/2019). 

“Karena penting dan sentralnya peranan perempuan bagi keluarga dan ekonomi kita itulah Narada menginisiasi Pelatihan Ibu Cerdas Keuangan secara konsisten dan bekesinambungan,”

PARA ibu dan perempuan adalah critical economic player yang memiliki peranan penting dalam roda ekonomi dan keuangan.

Hal itu tidak hanya bagi keluarganya, tapi juga di tingkat komunitas bahkan tingkat macro ekonomi nasional. Namun, tingkat literasi dan inklusi keuangan di kalangan para ibu dan perempuan Indonesia masih rendah.

Menurut survei nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2016 tingkat literasi dan inklusi perempuan Indonesia hanya mencapai 22,5% dan 66,2%, lebih rendah dibandingkan dengan tingkat literasi dan inklusi laki-laki di angka 33,2% dan 69,6%.

OJK Bikin Mini Portal Agar Mempermudah Pengawasan Fintech, Namanya Gesit

Penyaluran Pembiayaan Gadai Swasta Naik, OJK: Banyak Pelaku Usaha Laporkan Keuangan ke OJK

OJK Tunjuk AFTECH Jadi Penyelenggara Inovasi Keuangan Digital, Ini Tujuannya

Untuk itu OJK terus gencar menggandeng pelaku usaha jasa keuangan untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan.

Tujuannya, meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang dasar-dasar pengelolaan keuangan dan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik.

OJK memiliki target untuk meningkatkan tingkat inklusi keuangan hingga 75% pada akhir 2019.

Salah satu pelaku usaha jasa keuangan yang terus konsisten dalam mendukung upaya OJK untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya bagi para ibu dan perempuan, adalah Narada Asset Management (NAM) dengan acara Ibu Cerdas Keuangan 2019.

Setelah sebelumnya sukses bekerja sama dengan PKK Kotamadya Jakarta Barat dan QM Financial menggelar literasi keuangan bagi 542 kader PKK dari tingkat Kotamadya sampai ke tingkat Rukun Warga (RW), kali ini NAM kembali menggelar acara serupa bekerja sama dengan PKK Kotamadya Jakarta Timur.

OJK dukung langkah NAM

Deputi Direktur Edukasi OJK Jalius mengatakan, OJK mendukung langkah NAM dalam memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat luas karena sejalan dengan tugas OJK dalam memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat luas.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved