Pemkab Bekasi Rencana Lakukan Penataan Bantaran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi Kekurangan Truk

Pemkab Bekasi Rencana Lakukan Penataan Bantaran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi Kekurangan Truk

Pemkab Bekasi Rencana Lakukan Penataan Bantaran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi Kekurangan Truk
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berencana melakukan normalisasi Kali Jambe, Desa Mangunjaya, Kabupaten Bekasi.

Normalisasi itu dilakukan menyusul terjadinya tumpukan sampah di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi tersebut.

"Dulu ini pernah dinormalisasi, tapi diujung bagian sana. Melihat ini, kita akan lakukan normalisasi lagi," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir, Jumat (6/9/2019).

Nur Chaidir mengungkapkan setelah dilakukan normalisasi dan pengangkutan sampah di Kali Jambe pihaknya aka melakukan penataan bantaran kali dengan dibuatma ruang terbuka hijau.

"Usai ini akan kita tata, kanan dan kirinya kami buat ruang terbuka hijau dengan penamanan. Kalau tidak dilakukan seperti bakal terulang lagi," jelas dia.

Ia mengungkapkan pihaknya juga berencana membuat jaring sampah agar sampah dari perbatasan Kota Bekasi tidak masuk ke wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kita tahu kan kondisi kali di Kabupaten Bekasi rata-rata wilayah hilir, hulunya di wilayah Kota. Otomatis sampah mengalir dari hulu ke hilir," ungkap dia.

Terkait penanganan sampah di Kabupaten Bekasi, Dinas PUPR meminta agar Dinas Lingkungan Hidup jangan saling melempar tanggungjawab.

Akan tetapi, persoalan ini harus diselesaikan bersama-sama.

"Kami intinya mengenai sampah yang ada di kali mensupport alat berat. Untuk penanganan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved