Pameran Properti

Digelar di 4 Kota, IIPEX Hadirkan Properti di Bawah Rp 500 Juta, Diikuti Pengembang Luar Negeri

PERSATUAN Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menggandeng properti portal Rumah.com dan Dyandra Promosindo menggelar pameran properti IIPEX 2019.

Digelar di 4 Kota, IIPEX Hadirkan Properti di Bawah Rp 500 Juta, Diikuti Pengembang Luar Negeri
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Country Manager Rumah.com, Marine Novita; Wakil Ketua Umum DPP REI Hari Gani, dan Direktur PT Dyandra Promosindo, Michael Bayu foto bersama usai konferensi pers IIPEX 2019 di Kembang Goela, Jakarta, Kamis (5/9/2019). 

Gelaran IIPEX 2019 menawarkan properti untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan komersial. Sekitar 50 persen peserta adalah rumah pengembang kelas menengah bawah dan sisanya adalah untuk komersial dan kelas menengah atas. 

PERSATUAN Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menggandeng properti portal Rumah.com dan Dyandra Promosindo menggelar Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019.

Pameran properti ini akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, secara serempak pada 25-29 September mendatang.

Untuk di Jakarta, pameran properti IIPEX 2019 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Mencari Rumah di Pameran Properti di Indonesia Properti Expo

Kebahagiaan Tihana dan Firman, Pasangan Disabilitas yang Akhirnya Bisa Tinggal di Hunian DP 0 Rupiah

Anies Ajak Real Estate Indonesia Kembangkan Hunian DP 0 Rupiah

200 Pengembang, Lebih dari 1.000 Proyek Hunian

IIPEX 2019 akan diikuti oleh lebih dari 200 pengembang dan lebih dari 1.000 proyek hunian.

Adapun nama-nama pengembang yang ikut serta IIPEX 2019 diantaranya: Ciputra Development, Jaya Real Property, Jababeka, Gapura Prima, Metland, Pollux Properties Indonesia, Perum Perumnas, Wika Realty, Swan City, hingga PP Properti.

Wakil Ketua Umum DPP REI Hari Ganie mengatakan diselenggarakannya IIPEX 2019 atas dasar ingin membangkitkan kembali gairah pasar properti Indonesia yang sempat lesu dua tahun belakangan ini.

Selain itu Gani menyebutkan, setelah berlalunya momen Pilpres 2019, dirinya mendapat laporan dari beberapa pengembang yang menunjukkan sinyal pemulihan properti.

“Jadi, sudah banyak pengembang yang bilang sudah mulai ada transaksi, tidak hanya di kelas menengah, juga untuk kelas atas di atas Rp 5 miliar, makanya kami optimistis menggelar pameran ini,” ungkapnya saat konferensi pers IIPEX 2019 di Kembang Goela, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Menurut Ganie pada IIPEX 2019, properti yang ditawarkan adalah properti untuk MBR maupun juga komersial.

"Sekitar 50 persen peserta adalah rumah pengembang kelas menengah bawah dan sisanya adalah untuk komersial dan kelas menengah atas,” kata Ganie.

Pengembang dari luar negeri

Dalam ajang pameran tersebut, pengembang yang akan berpartisipasi tak hanya asal Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyebutkan bahwa pengembang asal Thailand juga akan ikut memasarkan propertinya di IIPEX 2019.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved