Agar Tepat Sasaran, Dinsos Kota Tangerang Pasang Striker 'Keluarga Miskin' di Rumah Penerima PKH

Informasi yang dihimpun Warta Kota, bantuan Program Keluarga Harapan nilainya Rp 6 juta dan dapat sembako gratis juga.

Agar Tepat Sasaran, Dinsos Kota Tangerang Pasang Striker 'Keluarga Miskin' di Rumah Penerima PKH
warta kota
Pemerintahan Kota Tangerang melalui Dinas Sosial melakukan terobosan kebijakan terkait Program Keluarga Harapan (PKH). Sejumlah warga yang terdaftar dalam PKH ini tiap rumahnya dipasangi stiker atau labelisasi miskin, jUMAT (6/9/2019). 

Pihak Dinas Sosial Pemerintah Kota Tangerang punya cara jitu untuk memastikan siapa saja sebenarnya warga kurang mampu di wilayah Kota Tangerang yang memang berhak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Caranya yakni dengan memasang stiker atau labelisasi miskin di semua rumah yang sudah terdata sebagai penerima PKH.

“Ini yang kami labelisasi terhadap masyarakat yang mampu tapi mendapatkan bantuan dari pemerintah. Mereka rumah bagus, punya warung dan mobil, tapi terdaftar PKH. Makanya kami pasang label itu agar mereka malu dan jera,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi, kepada Wartakotalive.com, Jumat (6/9/2019).

Suli mengatakan, kebijakan pemasangan stiker miskin di rumah penerima PKH memang bagian taktik yang dilakukan untuk menyaring warga miskin di Kota Tangerang.

Setelah dilakukan kebijakan tersebut, kata Suli, banyak masyarakat yang tidak layak mendapatkan bantuan itu akhirnya memilih memundurkan diri.

“Ada ratusan warga yang akhirnya mundur dari PKH setelah kami pasangi lebel miskin di rumahnya,” kata Suli.

Suli merinci pihaknya menerima 32.129 warga Kota Tangerang yang terdaftar dalam PKH untuk menerima bantuan langsung dari Kementerian Sosial.

Maka, saat ini pun pihaknya terus melakukan pendataan terhadap masyarakat yang memang benar-benar berhak mendapatkannya.

Diakui Suli, di awal pendataan memang sempat terjadi kekeliruan dimana banyak warga mampu terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

“Ini strategi saya agar penerimaan bantuan PKH tepat sasaran. Memang ada yang mencibir, tapi banyak juga yang setuju,” ujar Suli.

Informasi yang dihimpun Warta Kota, bantuan PKH nilainya Rp. 6 juta dan dapat sembako gratis juga.

Berhati-hati Jika Mencari Handphone Baru, Jangan Sampai Ponsel yang Dibeli Ternyata HP Rekondisi

Oknum Brigadir Polisi Todongkan Pistol ke Tetangganya Terancam Dijatuhi Sanksi Hukuman Berat!

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved