Berita Video

VIDEO: RPTRA Cempaka Putih Timur Dibangun Diatas Lahan 1.500 Meter Persegi

Sehingga, lanjut Bayu, nantinya orangtua yang berbelanja di pasar dapat membawa anaknya untuk bermain.

VIDEO: RPTRA Cempaka Putih Timur Dibangun Diatas Lahan 1.500 Meter Persegi
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan Groundbreaking Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Komplek Rawa Kerbau, Jalan Rawa Sari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) 

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan Groundbreaking Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Komplek Rawa Kerbau, Jalan Rawa Sari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

RPTRA tersebut dibangun diatas lahan seluas 1.500 meter persegi.

"Ini adalah RPTRA ke-50 di Jakarta Pusat. Terluas kedua setelah RPTRA Kemayoran yang memiliki luas 3.000 meter persegi. Kawasan RPTRA ini dekat dengan pasar dan permukiman warga," jelasnya.

Sehingga, lanjut Bayu, nantinya orangtua yang berbelanja di pasar dapat membawa anaknya untuk bermain. 

"Saya membayangkan jika orang tua dan anak dapat berinteraksi pada sore hari, dengan ruang yang aman kepada mereka merupakan kewajiban kita untuk tumbuh kembangnya,” katanya.

Rencananya RPTRA tersebut selesai dibangun November 2019 nanti.

Sementara itu, Kasudin Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Erma Suyani, menjelaskan konsep RPTRA tersebut.

"Nanti konsepnya RPTRA ini terintegrasi dengan Taman Maju Bersama dan Ruang Bermain Anak dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA)," katanya.

Selain itu, RPTRA tersebut nanti dilengkapi dengan ruang serbaguna, perpustakaan, PKK mart, toilet disabilitas dan umum.

“Nanti juga terintegrasi dengan  air mancur dan ada lima jenis permainan anak,” jelasnya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved