Berita Video

VIDEO: 3 Pelaku Sindikat Narkoba Jaringan Internasional Diringkus Polres Jakarta Barat

"Transaksi di tengah laut dan di bawa dengan kapal kecil di bawa dari pinggir pantai. Yang kami temukan memang ini jaringan lapas atau pemasoknya dari

VIDEO: 3 Pelaku Sindikat Narkoba Jaringan Internasional Diringkus Polres Jakarta Barat
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zenmemusnahkan sejumlah barang bukti narkoba, Kamis (5/9/2019) 

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 3 orang pelaku sindikat narkoba jaringan Internasional. Pelaku ditangkap atas hasil pengembangan pengungkapan 30 kilogram sabu di riau beberapa waktu lalu.

Dari penangkapan ketiga pelaku, NR (36), MP (34), RC diamankan sebanyak 4 kilogram sabu, 20.000 butir ektasi warna biru, dan 10.000 butir happy five.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan pengungkapan itu berasal adanya informasi transaksi narkoba di wilayah riau. Tak mau targetnya lepas, pihaknya langsung melakukan pengembangan.

"Kami melakukan pengembangan dan sudah dilakukan penangkapan berdasarkan dari informasi dan analisa tersebut tim melakukan analisa dan surveillance," kata AKBP Erick Frendriz, Kamis (5/9/2019).

Menurut Erick, pengiriman sabu dan ekstasi itu atas perintah PK (DPO) yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. PK meminta NR salah satu tersangka untuk mengambil barang haram itu di Pantai Tanjung Leban, Riau.

Metode pengiriman pelaku ini yakni dengan cara ship to ship, dimana pelaku melakukan transaksi di tengah laut, selanjutnya mereka memecah barang itu dan di turunkan di beberapa pantai mengunakan kapal nelayan.

Lalu barang haram itu akan di bawa mengunakan jalur darat dan akan di edarkan ke beberapa wilayah termasuk Jakarta yang menjadi sasaran mereka.

"Transaksi di tengah laut dan di bawa dengan kapal kecil di bawa dari pinggir pantai. Yang kami temukan memang ini jaringan lapas atau pemasoknya dari negara lain," ujarnya.

Informasi yang didapat jika barang haram itu di produksi dari Myanmar lalu di kirim ke Thailand menuju Malaysia selanjutnya di kirim ke Indonesia melalui jalur laut.

30 Kilogram Sabu
30 kilogram sabu jaringan malaysia berhasil diungkap oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Pengungkapan itu hasil pengembangan perkara sabu 120 kilogram beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved