Kualifikasi Piala Dunia

Ini Peta Akses Masuk dan Parkir di SUGBK Pada Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam ini.

Ini Peta Akses Masuk dan Parkir di SUGBK Pada Pertandingan Timnas Indonesia Vs Malaysia Malam Ini
Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Foto: Humas Asian Games 2018) 

Timnas Indonesia akan berjuang untuk bisa tampil di ajang PIala Dunia 2022.

Tahap awal yang harus dilalui Timnas Indonesia adalah mendapat hasil positif di babak kualifikasi PIala Dunai 2022.

Di laga perdana kualifikasi PIala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam ini.

Selain telah melakukan persiapan yang matang untuk tampil Skuad Garuda juga memerlukan suntikan semangat dari para pendukungnya.

Seperti yang diungkapkan Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Simon McMenemy mengaskan bahwa pertandingan Timnas Indonesia Vs Timnas Malaysia merupakan pertarungan yang sebenarnya, bukan sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi.

"Kami menganggap ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi," kata Simon McMenemy, Rabu (4/9/2019).

"Laga yang penuh sejarah dan juga persaingan kedua tim. Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tetapi untuk negara mereka," ujarnya menambahkan.

"Pelatih punya pekerjaan ekstra, yakni melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latar belakangnya," katanya lagi.

Pelatih asal Skotlandia itu pun mengaku sangat antusias menyambut laga ini, setelah penantian panjang timnas Indonesia untuk kembali pada ajang ini.

Pasukan Garuda sempat absen ajang ini pada edisi sebelumnya lantaran sanksi FIFA yang menghukum PSSI tak bisa tampil pada ajang resmi.

"Saya antusias menantikan laga, semoga ada banyak suporter supaya bisa hadir di sini." ujar Simon.

"Hal itu pernah menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan untuk saya (ketika melatih timnas Filipina)."

"Akan banyak suporter di sini, saya harapkan stadion penuh, berisik, dan memberikan dukungan untuk kami. Saya sangat berharap kami bisa mengunci tiga poin," ucapnya.

Bagi para pendukung Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, ada beberapa informasi untuk memudahkan anda masuk ke stadion.

Seperti dilansir dari akun instagram offisialpssi, berikut peta untuk memudahkan para suporter menuju ke SUGBK:

Halaman
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved