Berita Video

VIDEO: Hari Pelanggan Nasional, RS Awal Bros Bekasi Utara Adakan Pemeriksaan Gratis dan Seminar

Pemeriksaan gratis itu mulai dari cek, kepadatan tulang, cek tensi, dan cek gula darah.

VIDEO: Hari Pelanggan Nasional, RS Awal Bros Bekasi Utara Adakan Pemeriksaan Gratis dan Seminar
istimewa
RS Awal Bros Bekasi 

Ratusan ibu-ibu warga Bekasi Utara, Kota Bekasi hadir dalam kegiatan Rumah Sakit (RS) Awal Bros Bekasi Utara, Kota Bekasi untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, yang jatuh pada Rabu (4/9/2019).

Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, RS Awal Bros memberikan pemeriksaan gratis maupun seminar untuk warga sekitar.

Pemeriksaan gratis itu mulai dari cek, kepadatan tulang, cek tensi, dan cek gula darah.

Direktur RS Awal Bros Bekasi Utara dr. Ferry Aryo mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Kalbe dalam memberikan pemeriksaan gratis tersebut.

Tak hanya pemeriksaan gratis, RS Awal Bros juga mengadakan seminar mengadakan bertemakan ”Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan Bayi Serta Kesehatan Ibu Pasca Melahirkan'.

Dalam seminar itu, hadir sebagai pembicara dokter-dokter spesialis untuk memberikan penjelasan lebih mendalam mengenai tema tersebut.

"Seminar ini akan rutin kami selenggarakan, ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar khususnya yang berada di Kota Bekasi untuk dapat terus memberikan edukasi - edukasi kesehatan kepada masyarakat,” kata dr. Ferry, kepada Wartakota, Rabu (4/9/2019).

Sementara salah satu pembicara, Dr. Erik Jaka Triyadi, Sp.OG menjelaskan paradigma pembangunan anak Indonesia di 1.000 hari pertama kehidupan yaitu 270 hari pra persalinan dan 730 hari pasca persalinan

“Tujuan seminar ini adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat khususnya para ibu, calon ibu, pasangan usia muda dan masyarakat mengenai persiapan dan proses dari 1000 hari pertama kelahiran bayi serta kesehatan ibu pasca melahirkan.” kata dr. Erik.

Sementara Dr. Meirdhania Andina menambahkan wawasan mengenai pentingnya kesehatan selama 1000 hari pertama kelahiran bayi serta kesehatan ibu pasca melahirkan dengan melakukan pemeriksaan atau kontrol secara rutin ke pelayanan kesehatan pada bayi dan ibu masa nifas.

"Semoga pemahaman ini bisa diketahi dan diserap para ibu agar anaknya di masa depan menjadi anak yang sehat dan cerdas," paparnya.

Untuk diketahui, RS Awal Bros Bekasi Utara memiliki layanan unggulan di bidang kesehatan ibu dan anak, hal ini selaras dengan angka kelahiran Kota Bekasi yang tinggi yakni mencapai 47.090 jiwa pada tahun 2017, khususnya jumlah kelahiran terbanyak Kota Bekasi adalah di Kecamatan Bekasi Utara. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved