Berita Video

VIDEO: Bantu Pengobatan Bayi Terbuang, Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Komnas PA

membantu bayi laki-laki bernama Raka Febryanto lewat program "Polres Metro Jakarta Utara Peduli Sesama".

VIDEO: Bantu Pengobatan Bayi Terbuang, Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan dari Komnas PA
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto saat ditemui di kantornya, Selasa (20/8/2019). 

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA) atas kepeduliannya membantu pengobatan bayi yang dibuang oleh ibunya di Penjagalan, Penjaringan akhir Juli lalu.

Pemberian penghargaan tersebut dberikan langsung oleh Sekretaris KNPA Danang Sasongko saat menggelar apel pagi yang dihadiri ratusan personel, dan sejumlah pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, apresiasi ini merupakan kinerja jajarannya yang selalu sigap dalam menangani penanganan kasus anak.

“Ini prestasi kita semua, polres. Ini baru awal, belum akhir, artinya kedepan harus lebih baik lagi ke depannya khususnya perlindungan anak," ujar Kombes Pol Budhi kepada awak media, Selasa (3/9/2019).

Sementara, Sekretaris KNPA Dhanang Sasongko menerangkan penghargaan ini untuk mengapresiasi Polres Metro Jakut dalam memproses cepat atas kasus penjahatan anak.

“Jadi terima kasih hari ini kami mengapresiasi Polres Metro Jakut atas kinerjanya dalam memproses cepat kejahatan-kejahatan anak,” jelasnya.

Dia menambahkan, Jakut sendiri termasuk sebagai wilayah yang banyak ditemukan dalam kasus kekerasan anak.

“Karena cukup banyak di Jakarta Utara atas kasus ini dan Polres Jakarta Utara respon cepat menangani kasus kejahatan anak sehingga bisa membuat aman masyarakat,” tutur Dhanang.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi malang yang diketahui bernama Raka Febryanto diketahui sempat dibuang oleh ibunya di depan Jalan Y RT 14/RW 10, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (29/7/2019) lalu.

Bayi tersebut ditinggalkan ibu kandungnya di depan sebuah rumah bernomor 53. Ibunya diketahui berinisial NR usia 35 tahun.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved