Ngeri, Ratusan Titik Jalan di Kota Tangerang Kerap Didapati Banyak Pengendara Motor Nekat Lawan Arus

Jadi dari identifikasi kita, dari 11 polsek wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota hampir semua titik terdapat kerawanan lawan arus

Ngeri, Ratusan Titik Jalan di Kota Tangerang Kerap Didapati Banyak Pengendara Motor Nekat Lawan Arus
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Deklarasi anti lawan arus di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang, Rabu (4/9/2019). 

Ulah para pengendara sepeda motor yang nekat melawan arus masih menjadi momok mengerikan di wilayah Kota Tangerang.

Setidaknya ratusan titik di kota bermoto Akhlakul Karimah masuk dalam kategori rawan dilewati pengendara yang melawan arus.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim seusai Deklarasi Anti Lawan Arus di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang, Rabu (4/9).

“Jadi dari identifikasi kita, dari 11 polsek wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota hampir semua titik terdapat kerawanan lawan arus, kurang lebih mencapai (ratusan),” ujar Karim.

Untuk menekan pengendara melawan arus, sejumlah upaya pun sudah dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota bersama pemerintah setempat.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, membuat rambu-rambu baru, pemasangan barier baru, tujuannya untuk ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Satu di antara jalur yang kerap digunakan pengendara melawan arus berada di depan Pusat Pemerintahan Tangerang.

Dalam deklarasi itu, sejumlah elemen masyarakat dari komunitas ojek online, komunitas motor, dan lainnya diajak untuk sama-sama tidak melawan arus dalam berkendara.

Massa yang ikut dalam deklarasi itu memampangkan spanduk besar bertuliskan ‘Warga Kota Tangerang Mendukung Polri dalam Operasi Patuh Jaya Untuk Tidak Melawan Arus’.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menekan pengendara yang melawan arus.

“Dari dishub kita kerjasama membuat rambu-rambu dan pengawasannya sama-sama. Mudah-mudaha setelah deklarasi masyarakat sadar ini penting untuk mereka,” ujar Sachrudin.

Bupati Tangerang Bangga Sekali Siswanya Wakili Indonesia Ikut Olimpiade Matematika Internasional

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved