Olimpiade

Mohammad Ahsan Sangat Mendambakan Medali Olimpiade Meski Dia Berusaha untuk Meredam Ambisinya

Baik Ahsan maupun Hendra sebelumnya sudah sama-sama menunjukkan harapannya untuk tampil di Olimpiade 2020 yang akan dihelat di Tokyo.

Mohammad Ahsan Sangat Mendambakan Medali Olimpiade Meski Dia Berusaha untuk Meredam Ambisinya
Warta Kota/Gopis Simatupang
Mohammad Ahsan (32), pebulu tangkis ganda putra, yang saat ini, berpasangan dengan Hendra Setiawan (35), mengaku, sangat mendambakan medali Olimpiade. 

Mohammad Ahsan (32), pebulu tangkis ganda putra, yang saat ini, berpasangan dengan Hendra Setiawan (35), mengaku, sangat mendambakan medali Olimpiade.

Baik Ahsan maupun Hendra sebelumnya sudah sama-sama menunjukkan harapannya untuk tampil di Olimpiade 2020 yang akan dihelat di Tokyo, Jepang.

Buat Ahsan, medali emas Olimpiade akan melengkapi karier gemilangnya selama berkecimpung di dunia badminton.

Sedangkan Hendra sudah pernah memenangi Olimpiade tahun 2008 saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

"Ya mungkin itu satu-satunya medali yang belum saya dapet. Tapi, ya mungkin saya harus meredam ambisi itu, seperti saya mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya," kata Ahsan, seusai menerima bonus sebesar Rp 500 juta dari PB Djarum di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Korea akan Melaksanakan Pembangunan Beberapa Ruas LRT di Indonesia Tahap II

"Ya, saya berharap (juara Olimpiade), tapi ambisi juga harus dijaga ya. Kita kan hanya bisa berusaha. Selanjutnya yang tentukan kan Allah ya, kita cuma berusaha semaksimal mungkin," ucap atlet binaan PB Djarum itu.

Sebelum tampil di Olimpiade, pasangan pebulu tangkis peringkat dua dunia itu masih akan tampil di sejumlah kejuaraan world tour demi menjaga atau memperbaiki poin sebagai syarat tampil di event empat tahunan.

Ahsan pun telah sepakat dengan Hendra agar tidak pasang target muluk-muluk untuk berbagai kejuaraan di depan, asalkan mampu tetap memelihara peringkat.

"Target kita sama Ko Hendra minimal semifinal supaya tetap terjaga peringkatnya," katanya.

Sama seperti Hendra, Ahsan juga berharap dua pasangan ganda yang akan dikirim PBSI ke Olimpiade adalah dua pasangan berperingkat terbaik.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved