Bupati Tangerang Bangga Sekali Siswanya Wakili Indonesia Ikut Olimpiade Matematika Internasional

“Sebagai Tangerang Cerdas, maka perlu ditransformasikan kepiawaian Penabur dalam mencetak generasi handal, pintar, serta berdaya saing dalam prestasi

Bupati Tangerang Bangga Sekali Siswanya Wakili Indonesia Ikut Olimpiade Matematika Internasional
Warta Kota/Andika Panduwinata
Rafael Kristofurus kelas IX SMP Panabur Gading Serpong bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan kedua orangtua Rafael di Kantor Kabupaten Tangerang, Rabu (4/9/2019). 

Pemerintah Kabupaten Tangerang patut berbangga.

Seorang pelajarnya bernama Rafael Kristofurus dari SMP Penabur Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika Internasional di India.

Sebelum berangkat ke India dan menjalani kompetisi dari tanggal 13 hingga 14 Oktober 2019 ini, bocah ajaib dengan kecerdasannya itu akan menjalani proses karantina selama satu bulan oleh tim dari Kementrian Pendidikan.

“Bangga masyarakat Kabupaten Tangerang atas prestasi Rafael yang akan mengibarkan merah putih di tanah Hindustan pada Oktober mendatang,” ujar Zaki, Rabu (4/9/2019) kepada Wartakotalive.com.

Zaki menyebut prestasi Rafael merupakan salah satu prestasi tersendiri bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Penabur bisa menjadi lokomotif dalam menyalurkan virus peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Tangerang pendidikan cerdas, maka Dinas Pendidikan bisa mendistribusikan keberhasilan Penabur untuk ditularkan ke sekolah negeri di Kabupaten Tangerang.

“Sebagai Tangerang Cerdas, maka perlu ditransformasikan kepiawaian Penabur dalam mencetak generasi handal dan pintar serta berdaya saing dalam prestasi ini,” kata Zaki.

Sementara itu, Rafael Kristofurus mengatakan semenjak dari Sekolah Dasar dirinya sudah mengikuti Olimpiade antar sekolah hingga ke tingkat nasional.

“Sebelum ikut yang ke India, saya sudah pernah ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), bahkan dalam kegiatan sejenis Olimpiade saya sampai Thailand,” ucap siswa kelas IX ini.

Rafael mengungkapkan untuk menghadapi Olimpiade Matematika dirinya banyak belajar di rumah dengan mengerjakan latihan soal.

Dijadikan Sarang Pungli Terhadap Pengguna Jalan dan Para Sopir Truk, Tiga Pos Penjagaan Dibongkar

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved