Tangerang

Berikan Kesetaraan dalam Bekerja, Angkasa Pura II Akan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

PT Angkasa Pura II memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di Kantor Cabang Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Berikan Kesetaraan dalam Bekerja, Angkasa Pura II Akan Pekerjakan Penyandang Disabilitas
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Penyandang disabilias dari Kementerian Perhubungan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (4/9/2019). 

PT Angkasa Pura II memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dijelaskan SVP of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero), Deni Krisnowibowo, untuk permulaan terdapat 5 calon pegawai penyandang disabilitas yang akan mulai bekerja.

Sementara itu, untuk membuat para pekerja disabilitas nyaman, fasilitas di Kantor Angkasa Pura II dan Bandara Soekarno Hatta tengah ditinjau kembali.

"Start mungkin 5 orang dulu dari informasi awalnya ya, karena kita musti melakukan komunikasi dengan komunitas disabilitas, kira-kira fasilitas apa saja yang kita perlukan agar mereka bisa ikut memberikan pelayanan pada penumpang kita," ujar Deni di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (4/9/2019).

Calon pegawai penyandang disabilitas, Catur (37), menyambut baik kesempatan untuk dapat bekerja di Angkasa Pura, pasalnya, keterbatasan pada kakinya yang membuat Catur tidak bisa berjalan tidak lantas menghilangkan semangatnya untuk bekerja.

 Pria Terus Diserang Burung Gagak Tiap Hari dalam Kurun 3 Tahun Meski Dia Menyelamatkan Seekor Burung

 Sosok Sebenarnya Murad Ismail, Gubernur Maluku Menyatakan Perang Menteri Susi: Kita Perang!

 HEBOH Mantan Kekasih Raffi Ahmad, Asha Shara Tak Berhijab Hingga Posting Curhatan di Instagram

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Enam Orang Dikabarkan Tewas

"Saya sangat mengapresiasi Angkasa Pura yang merekrut pegawai disabiltas, karena selama ini disabilitas belum bisa masuk ke sektor transportasi dan kebetulan dari Angkasa Pura meminta kami membantu pemetaan, maping, dari karyawan disabilitas," kata Catur yang kini bekerja di Bagian Administrasi Inspektorat Kementerian Perhubungan.

Untuk posisi pekerjaannya di Angkasa Pura, lanjut Catur, terdapat dua posisi yang sedang dipertimbangkan untuk penyandang disabilitas yaitu frontliner dan customer service.

Catur menambahkan, setelah melakukan memantau fasilitas yang berada di kantor Angkasa Pura II dan Bandara Soekarno Hatta, fasilitas bagi pegawai yang menyandang disabilitas pun sudah dianggap layak.

Akan tetapi masih ada tempat yang butuh perhatian khusus agar pegawai disabilitas tidak kewalahan ketika menggunakan fasilitas.

 MAYANGSARI Akhirnya Bongkar Momen Sakral yang Ditutupi Selama 19 Tahun Bersama Bambang Trihatmodjo

"Kalau di Angkasa Pura ini sebagian besar sudah bagus, tapi ada beberapa hal perlu ditingkatkan. Dari tempat kendaraan sampai ruang kerja itu harus ada akses, saya pengguna kursi roda harus benar-benar bisa dilewati kursi roda, toilet juga harus difasilitasi," ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved