Berita Video

VIDEO: Sigit Hadapi Tantangan Ini Usai Dilantik Jadi Wali Kota Jakarta Utara

“Tantangan pada saat ini lebih pada menyelaraskan bahwa konsep pembangunan tidak hanya sekadar membangun,

VIDEO: Sigit Hadapi Tantangan Ini Usai Dilantik Jadi Wali Kota Jakarta Utara
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sigit Wijatmoko mendapat ucapan selamat dari Gubernur DKI Anies Baswedan seusai dilantik menjadi Walikota Jakarta Utara, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). 

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan wilayah Jakarta Utara memiliki andil yang besar dan sejarah yang panjang terkait perkembangan Jakarta.

“Tadi Pak Gubernur juga sudah menyampaikan bahwa kita mengetahui bersama dalam sejarah, Jakarta Utara adalah pintu gerbang tumbuh dan lahirnya sebuah kota yang bernama Batavia atau Jakarta,” kata Sigit, usai dilantik di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Menurut Sigit, dirinya memiliki tantangan tersendiri ketika mengemban amanat memimpin Jakarta Utara. Sigit mengaku harus menyelaraskan pembangunan dan regenerasi di Jakarta Utara.

“Tantangan pada saat ini lebih pada menyelaraskan bahwa konsep pembangunan tidak hanya sekadar membangun, tapi juga bisa menjadi bagian regenerasi dari sebuah ibu kota, termasuk di wilayah Jakarta Utara,” ucap Sigit.

Sementara itu terkait dengan proses pelantikannya dirinya sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Sigit menilai bahwa hal itu sebagai bagian dari proses yang harus dijalani dalam sebuah organisasi.

“Ya tentu sebagaimana yang diamanatkan oleh Pak Gubernur bahwa mutasi promosi bagian dari pengayaan kapasitas. Baik itu kapasitas pribadi yang dimaksud dan juga organisasi secara keseluruhan,” katanya.

Sekadar informasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik mantan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjadi Wali Kota Jakarta Utara di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau memasuki masa pensiun per 1 September lalu. Sementara Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Utara per 30 Agustus lalu. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved