Breaking News:

Tewas Digigit Anjing

VIDEO: Setelah Sparta Dievakuasi, Ayah Bima Aryo dan Warga Doakan Jenazah Yayan

Sparta, Anubis beserta satu anjing lain berjenis Pudel milik Bima Aryo telah dievakuasi oleh petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pe

Warta Kota/Rangga Baskoro
Harro Salim (kiri), ayah Bima Arya dan Lurah Cilangkap Nasir Sugiar setelah proses evakuasi tiga anjing peliharaan selesai di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019). 

Sparta, Anubis beserta satu anjing lain berjenis Pudel milik Bima Aryo telah dievakuasi oleh petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Jakarta Timur, Selasa (3/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan atas permintaan warha yang prihatin lantaran anjing yang diberi nama Sparta sudah berulangkali menggigit warga sekitar sebanyak 10 orang.

Bahkan yang terakhir, seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan (35) yang baru bekerja selama 2 pekan, tewas akibat diterkam Sparta pada bagian leher.

Setelah Sparta dibawa petugas, Lurah Cilangkap Nasir Sugiar mengajak masyarakat beserta ayah Bima Aryo, yakni Harro Salim (73), untuk mendoakan kepergian Yayan.

"Kita sama-sama berdoa, karena ini adalah kecelakaan, semoga almarhumah diampuni segala dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah SWT," ujar Nasir di Jalan Langgar, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Enam Orang Dikabarkan Tewas

 Kecelakaan Tol Cipularang, Sopir Dump Truk Sempat Keluhkan Rem Blong Sebelum Truk Terguling

 Ditanya Tak Pernah Mengaku, 6 Artis Ini Menikah dengan Selingkuhannya Sendiri

 DILAPORKAN Polisi, HOTMAN Beri Tanggapan dan Sindir Elza Syarief yang Masih Joget Usai Dilabrak NM

Setelah mendoakan Yayan dengan cara membaca surah Al Fatihah, Nasir menerangkan kepada warga untuk perlu lagi khawatir terhadap ancaman gigitan anjing peliharaan milik Bima Aryo.

"Setelah dibawa, tidak ada lagi masyarakat yang memelihata hewan kesayangan yang dapat membahayakan orang lain," kata Nasir.

Ia pun berterima kasih kepada Harro dan keluarganya yang mengikuti saran dari berbagai pihak untuk menyerahkan anjing-anjing peliharaannya kepada Sudin KPKP Jakarta Timur.

"Terima kasih Pak Harro yang berkenan agar binatang kesayangan itu dikarantinakan, karena ini permukiman warga dan juga ada tempat ibadah di dekat sini (masjid)," tuturnya.

Sementara itu, Harro merespons saran warga secara positif untuk menyerahkan tiga anjingnya kepada Sudin KPKP.

 Amerika Serikat Akan Jatuh ke Jurang Resesi, Berikut 9 Sinyal Resesi Bakal Terjadi

"Ya terima kasih, saya terima dengan baik. Saya benar tidak ada niat apa-apa. Tidam ada tujuan yang jelek," ungkap Harro.

Dua anjing berjenis Malinois Belgia milik Bima Aryo, yakni Sparta dan Anubis beserta satu anjing berjenis Pudel akan dievakuasi di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI), Ragunan, Jakarta Selatan.

Sparta terlebih dahulu akan diobservasi rabues selama 14 hari untuk mengantisipasi munculnya dugaan penyebaran virua rabies setelah mengigit Yayan.

Sementara itu, anjing lainnya akan dirawat oleh petugas BKHI dan tak diperkenankan lagi menginjakan kaki di kediaman Bima Aryo. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved