Kualifikasi Piala Dunia

Simon McMenemy Pun Menjadi "Mata-mata"

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, khusus datang ke Stadion Bukit Jalil untuk memata-matai Timnas Malaysia.

Simon McMenemy Pun Menjadi
PSSI
Simon McMenemy diwawancara wartawan seusai laga uji coba lawan Bhayangkara FC. 

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjadi mata-mata. Namun tindakannya itu bolehlah dibenarkan agar Timnas indonesia memperoleh tiga poin.

Sebagaimana diwartakan Kompas.com, McMenemy khusus datang ke Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Jumat (30/8), khusus untuk menyaksikan laga uji coba  Timnas Malaysia kontra Timnas Yordania.

Simon McMenemy
Simon McMenemy (Kompas.com)

Pelatih skuad Garuda ini ingin mencari tahu gaya permainan Timnas Malaysia, sebagai bahan acuannya mempersiapkan permainan pasukannya.

Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2020. Pertandingan ini alan berlangsung pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Simon McMenemy memprediksi, pertandingan tersebut akan berlangsung menarik, sebab tim Malaysia memiliki kualitas yang baik.

"Timnas Malaysia mampu memainkan sepak bola dengan standar tinggi, dan saya berharap akan terjadi pertandingan yang menarik nanti tanggal 5," kata Simon kepada Kompas.com.

Pada hari Jumat itu, tim Harimau Malaya takluk 0-1 dari Yordania.

"Bukit Jalil lebih penuh sesak, tentu sedikit berbeda daripada Jakarta (SUGBK). Itu nanti menjadi tantangan saat kita melawan Malaysia di sana," kata pelatih asal Skotlandia ini.

Soal kemenangan Yordania yang hanya 1-0 itu, Simon menilai bahwa tim itu kelelahan akibat perjalanan panjang ke Malaysia.

Seperti yang diketahui, Yordania penah melalukan laga uji coba dengan Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, Yordania tampil dengan energi penuh, sehingga mampu mengalahkan pasukan Garuda dengan skor 4-1.

"Kalau boleh jujur, Yordania sepertinya saat datang ke Malaysia agak kelelahan. Mereka juga sepertinya sedikit berbeda dibandingkan Yordania yang pernah mengalahkan kita," tandas McMenemy.

Laga Indonesia Vs Malaysia ini merupakan laga perdana di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Andik Prediksi Permainan Malaysia dan Cara Mengatasinya

Ini 5 Pemain yang Dipulangan oleh Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy

Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Sudah Siapkan Dua Formasi, Mudah-mudahan Tak Hujan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simon Berharap Laga Indonesia Vs Malaysia Berlangsung Menarik"

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved