The Daddies

Misi Mulia Hendra Setiawan Sebelum Gantung Raket

Hendra Setiawan pantas mendapat julukan Tua-tua kelapa, karena pencapaiannya meski usianya sudah masuk golongan veteran.

Misi Mulia Hendra Setiawan Sebelum Gantung Raket
badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar juara dunia untuk yang ketiga kalinya setelah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 menaklukkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15. 

Julukan "Tua-tua kelapa" amat pantas disematkan kepada Hendra Setiawan, atlet bulu tangkis nomor ganda putra Indonesia,.

Dengan usianya yang telah menginjak 35 tahun, Hendra mendulang sukses selama tahun 2019 ini bersama pasangannya, Mohammad Ahsan (32).

Hendra-Ahsan mampu tampil di tujuh final kejuaraan mayor sepanjang tahun ini, dengan tiga di antaranya menjadi juara.

Mereka menyabet gelari juara di New Zealand Open, All England, dan terakhir Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.

Penampilan memukau The Daddies, julukan Hendra-Ahsan, melejitkan mereka ke peringkat dua dunia.

Peringkat The Daddies hanya kalah dari junior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang kini menyandang peringkat satu dunia.

Dengan segudang sukses yang telah diraih, ditambah usia yang semakin menua, Hendra rupanya belum terpikir untuk mengakhiri karier profesionalnya.

Misi

Ayah tiga anak itu masih menyimpan asa untuk mempersembahkan titel juara Olimpiade Tokyo 2020 bagi Indonesia, bersama Ahsan.

Hendra sebelumnya sudah pernah memenangi emas Olimpiade 2008, saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved