Berita Tangerang

Melanggeng di DPRD Kota Tangerang, PSI Taruh Perhatian Pendidikan untuk Anak-anak

Partai baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mendapatkan satu kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang pada periode 2019-2024

Melanggeng di DPRD Kota Tangerang, PSI Taruh Perhatian Pendidikan untuk Anak-anak
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Anggota DPRD Kota Tangerang dari PSI, Theresia Megawati Wijaya seusai pelantikan di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Partai baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mendapatkan satu kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang pada periode 2019-2024.

Theresia Megawati Wijaya, sukses merebut suara masyarakat Tangerang di Dapil I (Karawaci-Tangerang) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu.

Seusai dilantik sebagai anggota dewan terpilih, Theresia berencana untuk memberikan perhatian lebih pada bidang pendidikan untuk anak-anak di Kota Tangerang.

"Jadi bagaimana caranya kita bisa mendekatkan pendidikan ke kehidupan nyata, bagaimana caranya anak-anak kecil bisa merasakan pendidikan dengan kegiatan yang nyata," tutur Theresia di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

Pendidikan bertoleransi, kata Theresia, penting untuk ditanamkan sejak anak-anak agar dapat terbiasa jika menemukan perbedaan di masyarakat.

Kendati demikian, Theresia masih akan menunggu hasil dari fraksi dan partai terkait komisi yang akan ditempatinya selama menjadi anggota dewan.

"Kita bisa buat itu menjadi suatu praktek baik di pendidikan formil dan non formil, tentunya itu nanti persetujuan dari fraksi dan lain-lain untuk penentuan komisi," katanya.

Hari ini, sebanyak 50 anggota dewan terpilih dari 10 partai dilantik di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan Ketua DPRD sementara Kota Tangerang yakni Gatot Widodo dari PDI Perjuangan.

Dalam Pileg 2019 di Kota Tangerang, PDI Perjuangan berhasil meraih 10 kursi, Gerindra 8 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, dan PSI 1 kursi.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved